Momentum Ramadhan 1445 Hijriyah, Mari Sucikan Hati

Dengarkan beritanya .

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Momentum Ramadhan 1445 Hijriyah mari sucikan hati. Hal ini disampaikan oleh Amin Asy’ari, S.Pd Kepala Madrasah Diniyah (Madin) Ula Muhammadiyah Weru kecamatan Paciran Lamongan, Selasa (12/3/2024)

Amin Asy’ari, S.Pd mengatakan bahwa pesta demokrasi telah usai, hilangkan sejenak hiruk pikuk politik. Tidak terasa, Bulan Ramadhan telah tiba. Itu pertanda bahwa seluruh Umat Islam di dunia waktunya menunaikan Ibadah puasa wajib di bulan Ramadhan pada tahun ini.

“Berjuta ucapan syukur alhamdulillah kita haturkan keharibaan Allah SWT yang telah memberikan kita umur dan kesempata. Sehingga kita dipertemukan lagi di Bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini,” ujar Kepala Perpustakaan MIM 03 Weru Paciran ini.

Alumni Perguruan Pondok Modern Muhammadiyah Paciran ini mengatakan para Ta’mir dan semua anggotanya beserta masyarakat setempat nampak ramai berbondong-bondong, bekerja bakti membersihkan masjid ataupun musholla di lingkungan sekitar desa.

Lanjutnyam, para muballigh dan da’i juga sudah menerima job atau jadwal imam shalat tarawih maupun ceramah agama di masjid atau musholla sekitar bahkan banyak juga yang dari luar desa.

“Iklan-iklan di televisi pun sudah menampilkan tayangan iklan makanan, minuman, maupun jenis pakaian seperti sarung, kopyah, dan lain-lain. Itu menandakan bahwa bulan Ramadhan telah tiba,” jelas alumni S1 FKIP Pendidikan Bahasa Inggris Unisla Lamongan ini.

Anggota Kwarcab Hizbul Wathan Paciran ini mengungkapkan bahwa para pedagang kuliner jalanan juga sudah nampak menata lapaknya di pinggir jalan. Bahkan banyak orang yang di hari-hari biasa mereka tidak berjualan, juga nampak tergiur dengan jualan kuliner.

“Usaha jualan kuliner kecil-kecilan seperti jualan gorengan, es degan, dan lain sebagainya. Tak mau kalah pedagang mainan anak-anak seperti jualan kembang api maupun petasan juga semakin memeriahkan moment bulan Ramadhan setiap tahunnya,” urai Kabid Pendidikan dan Kaderisasi Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Weru ini.

Lebih lanjut disampaikan Anggota Bidang Pendidikan, Kader dan SBO Pimpinan Ranting Muhammadiyah Weru ini menjelaskan terlepas dari hal-hal yang bersifat duniawi itu, sebagai umat Islam maka sepatutnya kita harus memprioritaskan hal-hal yang bersifat ukhrowiyah.

“Marilah menata pribadi, sucikan hati dan pikiran kita. Sambut bulan Ramadhan dengan penuh kebahagiaan dan keikhlasan. Berharap kelak mendapatkan malam yang lebih baik dari pada seribu bulan. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriyah,” pungkas Anggota Bidang Orlasen Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Paciran ini

Reporter Fathurrahim Syuhadi