Seminar Nasional Guru Matematika SD se-Kabupaten Lamongan

Dengarkan beritanya .

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Seminar Nasional Matematika Indonesia yang diikuti Guru Matematika SD se-Kabupaten Lamongan yang bertempat di Aula Hotel Mahkota, Rabu (21/02/2024)

Seminar Nasional ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Lamongan Munif Syarif , Sekretaris Dinas Pendidikan Lamongan Chusnu Yuli dan Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan

Melalui Materi Wasbang, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan menyalakan Semangat Nasionalisme Tenaga Pengajar Matematika SD Se Lamongan.

Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan Satuan Kewilayahan (Satkowil) mempunyai tugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan pada aspek darat.

Lanjutnya, salah satunya melalui pembinaan teritorial (Binter) dalam rangka mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh serta memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat untuk kepentingan pertahanan negara.

ditambahkan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan melaksanakan pembinaan kepada generasi muda Bangsa Indonesia dengan membentuk karakter yang kuat dan kedisiplinan yang tinggi.

“Kami selaku Prajurit TNI terus berpartisipasi aktif dalam membantu pendidikan karakter di wilayah guna menyiapkan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan,” ujar Dandim 0812/Lamongan,Letkol Arm Ketut Wira Purbawan

Dirinya juga mengatakan bahwa maksud dan tujuan pemberian materi tersebut adalah demi terwujudnya Warga Negara Indonesia yang memiliki sikap disiplin. Berakhlak baik, mempunyai karakter kebangsaan serta memiliki rasa cinta tanah air dan bela negara sebagai bagian dari NKRI.

“Untuk mencapai kondisi yang diharapkan ini,salah satunya melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah yang populer dengan istilah program Babinsa Masuk Sekolah,” jelas Letkol Arm Ketut Wira Purbawan

Lebih lanjut Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengungkapkan guru merupakan faktor penting dan utama dalam membentuk karakter siswa.

“Untuk itu, agar bisa menjangkau seluruh siswa SD yang jumlahnya sangat banyak di wilayah Kabupaten Lamongan,maka langkah awal kita sampaikan materi ini kepada para guru terlebih dahulu dan nantinya akan diteruskan kepada masing-masing siswa SD di sekolahnya”, pungkas Letkol Arm Ketut Wira Purbawan

Reporter Fathurrahim Syuhadi