Menelusuri Petualangan dan Pembelajaran Bersama Kodim 0806/Trenggalek

Dengarkan beritanya .

TRENGGALEK lintasjatimnews.com – Melalui kegiatan penuh warna dan inspiratif, Kodim 0806/Trenggalek kembali mengajak peserta didik TK dan SDN Sukorejo, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, untuk mengeksplorasi dunia pembelajaran di luar kelas.

Pengalaman berharga ini terjadi di lapangan hijau Makodim 0806/Trenggalek pada Kamis (22/2/2024), memberikan momen tak terlupakan bagi anak-anak untuk belajar sambil bermain.

Kegiatan ini tidak hanya sekadar pembelajaran, tetapi juga memperkenalkan peserta didik kepada berbagai aspek kehidupan, termasuk petualangan dan kisah inspiratif dari anggota TNI AD.

Serma Komarul Huda dan Serma Suwoto hadir untuk berbagi cerita menarik tentang petualangan dan pengabdian anggota TNI AD dalam menjaga keamanan dan keutuhan negara.

Berbagai pelajaran dan permainan dikemas dengan kreativitas tinggi, menciptakan suasana belajar yang menyenangkan.

Peserta didik TK dan SDN Sukorejo tidak hanya mendengarkan cerita petualangan, tetapi juga aktif terlibat dalam lomba menempelkan tulisan sesuai dengan logo gambar yang disiapkan oleh Kodim 0806/Trenggalek. Hal ini tidak hanya meningkatkan keterampilan motorik anak-anak, tetapi juga memberikan wawasan baru tentang arti kerjasama dan kebersamaan.

Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S,Sos., M.A., turut hadir untuk memberikan penghargaan tinggi kepada anggota Kodim 0806/Trenggalek yang telah berperan aktif dalam menghadirkan pembelajaran outing class yang bermakna bagi peserta didik TK dan SDN Sukorejo.

Beliau dengan penuh antusias menyampaikan apresiasinya terhadap upaya Kodim 0806/Trenggalek dalam melibatkan anak-anak dalam kegiatan positif, yang tidak hanya memperkaya pengetahuan mereka, tetapi juga memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan patriotisme.

Pembelajaran outing class ini tidak sekadar menyampaikan pelajaran formal, melainkan sebuah momen berharga yang membantu membentuk karakter dan kepribadian peserta didik. Semoga kegiatan semacam ini terus diadakan, memberikan pengalaman belajar yang unik dan menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda.

Reporter: feri