Bupati Lamongan Apresiasi Dukungan Fraksi-Fraksi Terhadap Raperda APBD Lamongan 2022

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memberikan apresiasi atas dukungan Fraksi-Fraksi terhadap Raperda APBD Lamongan 2022. Hal itu disampaikan dalam Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Lamongan untuk menyampaikan Jawaban Eksekutif terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi atas Raperda APBD Tahun 2022 di Ruang Rapar Paripurna DPRD Lamongan, Senin (8/11/2021).

Yuhronur Efendi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Fraksi di DPRD Kabupaten Lamongan atas pandangan, masukan serta dukungannya terhadap Raperda APBD 2022. Sehingga dapat menyusun anggaran APBD 2022 yang berguna bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat secara lebih adil dan merata dalam mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

“Pemerintah menghargai pandangan dan perhatian semua Fraksi DPRD, terkait dengan target pendapatan daerah yang disusun pemerintah daerah, pemerintah senantiasa berusaha mengedepankan kecermatan serta rasionalitas yang tentunya sejalan dengan proyeksi perekonomian ke depan,” ungkap Bupati Yuhronur Efendi

Atas pandangan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Fraksi Partai Nasional Rakyat Indonesia (PNRI) terkait pendidikan, Bupati mengungkapkan bahwa pemerintah memiliki pandangan yang sama. Pendidikan merupakan kebutuhan yang paling mendasar bagi semua masyarakat sebagai pilar utama untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing. 

Oleh sebab itu, pemerintah terus berupaya untuk memberikan dukungan dan bimbingan untuk kualitas pendidik dan tenaga kependidikan.

Bupati Yuhronur juga mengapresiasi saran dari Fraksi PDIP atas Rencana bisnis dan anggaran serta laporan keuangan dan kinerja BLUD disusun dan disajikan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari rencana kerja dan anggaran APBD. Laporan keuangan dan kinerja pemerintah daerah dapat dijelaskan bahwa hal itu sudah sesuai dengan Permendagri 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi, Dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah.

Sedangkan RKA beserta RBA BLUD disampaikan sebagai bahan penyusunan rancangan peraturan daerah tentang APBD.

Terhadap yang disampaikan Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berkaitan dengan percepatan pembangunan Infrastruktur Kabupaten Lamongan yang kondisinya sudah mengalami kerusakan. Tentu menjadi perhatian serius bagi pemerintah Kabupaten Lamongan,

Berkaitan dengan program JAMULA (Jalan Mulus Lamongan) akan dilakukan penanganan dibeberapa ruas jalan dan jembatan yang menjadi prioritas di tahun 2022

Diakhir sambutannya, Yuhronur mengajak seluruh anggota dewan bergerak bersama untuk meraih kejayaan Lamongan lewat pantun jenakanya. “Sama pacar makan di restoran, bertemu mantan yang sekarang teman. Terima kasih kepada seluruh anggota dewan, mari sama-sama menuju kejayaan Lamongan.

Pantun kedua, bunga selasih ada di tengah taman. bunga anggrek mekarnya bersamaan, terima kasih atas segala pandangan umum fraksi-fraksi dewan, bergerak bersama kita raih kejayaan Lamongan (Fathurrahim Syuhadi)