Laga Persida Sidoarjo vs Gresik United, Awali Liga 3 Jatim

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews – Kompetisi sepakbola di Indonesia terus menggeliat. Setelah sukses menggelar Liga 1 dan Liga 2 beberapa bulan lalu. Kini giliran Liga 3 yang ikut bergulir. Laga pembuka Liga 3 Jawa Timur 2021 berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro ( Gejos),Rabu(03/11). Kick Off yang berlangsung pukul 15.15 ini mempertandingkan antara tuan rumah Gresik United melawan Persida Sidoarjo. Yang tergabung dalam grup C. Skor akhir 1-2 untuk kemenangan tim tamu Persida Sidoarjo. 

Pada babak pertama tim tamu sudah unggul 1-0 via gol Ferdi pada menit 6,lalu dibalas tim tuan rumah via Adit pada menit 12. Pada babak kedua Persida Sidoarjo mencetak gol kemenangan lewat sepakan Ridwan Pri Handoko pada menit 58. Sampai peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol lagi. 

Pelatih Persida Sidoarjo, Istiko Hadi Susanto mengatakan, kunci kemenangan timnya adalah persiapan matang yang sudah dilakukan dua bulan lebih. ” Satu setengah bulan kita geber latihan. Juga adakan evaluasi yang masih kurang apa saja dalam tim,” ujarnya saat konferensi pers. Kita juga sering adakan uji coba sebelum kompetisi ini bergulir,salah satunya uji coba dengan Delta Putra. ” Pemain pengganti kita juga sama bagusnya dengan pemain inti,” ujar pria asli Jombang ini.

Sementara itu pelatih Gresik United, Subangkit menyatakan jika pemain nya terlihat nervous pada pertandingan ini. Tidak main seperti biasanya. Peran Stopper kurang koordinasi ” Pada pertandingan depan kita akan evaluasi. Kita tidak boleh kalah lagi. Lini tengah akan kita perkuat,” ujarnya.

Seperti diketahui Liga 3 Jatim ini diikuti oleh 69 klub yang terbagi dalam 14 grup. Dan berlangsung di 14 tempat se Jawa Timur. Pada babak penyisihan berlangsung dari 3 November hingga 18 November. (Budi)