Firli Bahuri Tinjau Vaksinasi Pelajar di YPM Sidoarjo

Listen to this article

SIDOARJO lintasjatimnews – Program percepatan vaksinasi terus digeber di kota Delta. Kali ini kegiatan vaksinasi diselenggarakan oleh Alumni AKABRI angkatan 90 dan PWNU Jatim. Yang bertempat di YPM ( Yayasan Pendidikan Ma’arif) Universitas Maarif Hasyim Latif ( Umaha),Raya Ngelom Magare, Taman Sidoarjo,Selasa, (26/10/2021).

Total 6000 dosis vaksin Sinovac sudah disiapkan. Dengan rincian sasaran: 4000 pelajar YPM dan Mahasiswa Umaha, dan 2000 masyarakat umum. Termasuk lansia.

Kegiatan diadakan selama dua hari ( 26-27/10). Tidak hanya vaksinasi,dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan bantuan sosial untuk lansia, masyarakat sekitar, dan santri.

Hadir dalam acara tersebut,Ketua alumni AKABRI angkatan 90 Komjen Pol Firli Bahuri , Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro,Ketua PWNU Jatim KH.Marzuki Mustamar, Ketua Syuriah KH. Anwar Manshur,dan beberapa pejabat forkopimda.

Firli Bahuri mengatakan,jika pelaksanaan vaksinasi ini untuk mendorong percepatan target kekebalan komunal atau herd immunity , sehingga ekonomi diharapkan kembali pulih.

Dalam kesempatan yang sama, Marzuki Mustamar menyatakan sangat mendukung program vaksinasi ini. ” Terimakasih atas kerjasama antara ulama dan Umara dalam penanggulangan pandemi covid,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana dari YPM,Aslam Khitami menyampaikan terima kasih. Sebab, YPM sudah dipercaya sebagai tempat untuk kegiatan vaksinasi,yang merupakan vaksinasi dosis kedua. ” Vaksinasi merupakan syarat untuk pertemuan tatap muka( PTM) sekolah. Vaksinasi kedua ini juga untuk kelancaran PTM,” terangnya.

Gus Aslam, sapaan akrabnya, mengatakan walaupun semua pelajar sudah di vaksinasi,tapi protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan sesering mungkin. YPM tetap melaksanakan PTM dengan kuota siswa 50 persen.

Dalam vaksinasi kali ini disambut antusiasme baik dari siswa maupun masyarakat umum. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Budi)