Prajurit Yonzeni 2 Mar sabet gelar Juara 1 dan Juara 2 Perlombaan Hanmars Antar Satlak Menbanpur 2 Mar

Listen to this article

MOJOKERTO lintasjatimnews – Lomba Hanmars yang dilaksanakan antar Satlak Menbanpur 2 Mar, 2 (dua) Tim dari Batalyon Zeni 2 Mar berhasil merebut juara 1 dan juara 2 dalam perlombaan Hanmars yang diselenggarakan di daerah Trawas dan Pacet Mojokerto, Jawa Timur, Kamis kemarin. Jum’at (22/10/21)

Pelaksanaan perlombaan Hanmars ini merupakan rangkaian kegiatan Latihan LPD TW. IV TA.2021 Menbanpur 2 Mar yang dilombakan, dimana sebelumnya juga telah dilaksanakan lomba menembak pistol dan senapan. 

Hanmars merupakan salah satu dari lima kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang prajurit Korps Marinir. Kegiatan lomba Hanmars kali ini dilaksanakan di daerah pegunungan Trawas dan Pacet Mojokerto, masing-masing Satlak dijajaran Menbanpur 2 Mar diperbolehkan mengeluarkan beberapa Tim dan Yonzeni 2 Mar mengeluarkan 5 Tim dimana tiap Tim berjumlah 12 personil yang dipimpin oleh 1 perwira.

Dibawah pimpinan langsung Komandan Batalyon Zeni 2 Mar Letkol Marinir Eko Puji S, M.M, S.H, M.Tr.Opsla., 2 (dua) Tim dari Yonzeni 2 Mar berhasil menjadi yang terbaik dengan menyabet juara 1 dan juara 2 dengan catatan waktu 3.06′.15” (3 jam 06 menit 15 detik) dan juara 2 dengan waktu 3.19′.28″ (3 jam 19 menit 28 detik) dengan jarak tempuh sejauh 18.7 Km.

Medan yang harus dilewati sangat menantang dan merupakan jalan pegunungan yang berkelok-kelok banyak tanjakan dan turunan yang sangat extrim, belum lagi para peserta wajib menggunakan perlengkapan tempur perorangan lengkap dengan peck, helm dan senjata. 

Gelar juara yang diraih Yonzeni 2 Mar pada lomba Hanmars ini merupakan wujud keberhasilan satuan dalam melaksanakan pembinaan sehari-hari juga peran dari pelatih dan pendukung serta berkat bimbingan dan arahan dari Komandan Batalyon Zeni 2 Mar dalam memupuk dan meningkatkan moril prajurit. 

Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan rasa bangga dan terima kasih atas prestasi yang telah diraih oleh prajurit Yonzeni 2 Mar, semoga kedepan prestasi demi prestasi dapat terus dipersembahkan untuk satuan Batalyon Zeni 2 Marinir yang kita cintai bersama,” pungkasnya. (Ishak/Dispen kormar)