Yonzeni 2 Mar Kirim Prajuritnya Perdalam Ilmu Konstruksi Baja Ringan

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar ) mengirimkan 10 prajuritnya untuk memperdalam ilmu konstruksi baja ringan yang diselenggarakan oleh HAPI ( Himpunan Aplikator Indonesia ) bekerja sama dengan PT. KMB ( Kencana Maju Bersama ) sebagai produsen baja ringan yang dilaksanakan di Workshop PT. KMB jalan Mastrip no 56 Karangpilang, Surabaya. Kamis (14/10/2021) 

Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas serta profesionalisme para prajurit dalam pemasangan rangka atap baja ringan ditengah perkembangan konstruksi dan permintaan baja ringan yang semakin meningkat. 

Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir (Danyonzeni 2 Mar) Letkol Mar Eko Puji S., M.M.,S.H.,M.Tr Opsla, menyambut baik kegiatan kepelatihan ini dan berpesan agar para prajurit memanfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya karena kegiatan semacam ini sangat berhubungan erat dengan salah satu tugas pokok Yonzeni 2 Mar yaitu konstruksi dan juga untuk mendukung program pemerintah menciptakan sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia maju.

“Semoga pengalaman selama mengikuti pelatihan ini bisa membawa manfaat bagi para prajurit dalam mengemban dan mendukung tugas pokok Batalyon Zeni 2 Marinir yang kita banggakan, ” kata Komandan. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari tersebut dipimpin oleh Peltu Mar Agus Priyanto, para prajurit terlihat sangat antusias dalam mengikuti pelatihan yang dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama adalah materi pengenalan baja ringan, bahan baku dan produk produk dari baja ringan. Sedangkan sesi kedua yaitu praktek lapangan mulai dari cara membaca gambar, memotong material, menyambung, dan merangkai menjadi struktur rangka atap baja ringan yang aman dan kuat. (Ishak/Dispen kormar)