Mulai Tahun 2022 Pemkab Lamongan Siapkan Anggaran Rp 5 Milyar Untuk Beasiswa Sampai Jenjang S2 dan Hafidz Qur’an

Listen to this article

LAMONGAN (lintasjatimnews) – Pemkab Lamongan Mulai tahun 2022 menyiapkan anggaran sebesar Rp 5 milyar untuk beasiswa sampai dengan jenjang Strata 2 dan Hafidz Qur’an. Demikian disampaikan Bupati Lamongan DR H Yuhronur Efendi MBA pada Kuliah Umum Pengenalan Budaya Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PBKKMB) Universitas Islam Lamongan (Unisla), Kamis 14/10/2021

Pada kuliah umum PBKKMB, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi juga membagikan kiat-kiat sukses kepada mahasiswa Unisla untuk persiapan memasuki dunia kerja. Bahkan mempersiapkan mahasiswa menjadi agen perubahan untuk dunia.

Diungkapkan Bupati Yuhronur Efendi, selain memiliki daya saing, mahasiswa harus mampu menjadi agen of change atau agen perubahan dan mampu menjaga nilai-nilai moral. Menjadi control social bahkan menjadi penerus bangsa yang menjunjung tinggi nilai integritas, kejujuran, gotong royong untuk diaplikasikan dalam visi setiap insan mahasiswa.

Lanjutnya mahasiswa harus mampu menjadi agen of change, kenapa? Karena masa depan Lamongan, bangsa Indonesia bahkan dunia ada di tangan generasi muda. 

“Adek-adek ini yang nantinya akan menggantikan saya jika sudah selesai. Untuk itu tidak hanya mempersiapkan ke dunia kerja saja, namun mempersiapkan menjadi penerus bangsa,” jelas lulusan Doktor Universitas Brawijaya ini

Menurut Yuhronur Efendi, ada empat kiat sukses dalam mempersiapkan mahasiswa terjun di dunia kerja. 

Pertama, mahasiwa harus memiliki pribadi berkarakter yang diimbangi dengan iman dan taqwa, pengendalian diri serta jiwa optimisme. 

Kedua, mahasiswa dituntut untuk respek dalam kehidupan sosial. 

Ketiga, kemampuan akademik, mahasiswa harus menggunakan kesempatan belajarnya untuk memperluas wawasan. 

Keempat, dengan segala pengetahuan serta pengalamannya semasa kuliah, mahasiswa mampu suskes dalam karir. Karena telah memeiliki kompetensi yang dipersyaratkan dalam dunia pekerjaan.

Namun yang terpenting menurut Yuhronur Efendi dari semua itu adalah keinginan kita. Hati kita yakin akan sukses. Sehingga apa yang kamu inginkan, apa yang kamu pikirkan itulah yang akan kamu lakukan. 

“Apa yang kamu lakukan itulah yang akan kamu dapatkan, Teruslah optimis dalam memperoleh sesuatu,” pungkasnya (Fathurrahim Syuhadi)