Nasdem Gelar Vaksinasi di Dua Pesantren di Sidoarjo

Listen to this article

SIDOARJO (lintasjatimnews) – Membantu pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi di Indonesia. DPD Partai Nasdem Sidoarjo menggelar program vaksinasi di pondok pesantren Sabilul Ulum ,Desa Ponakawan , Kecamatan Krian Sidoarjo,Kamis (23/09/2021).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan tahap yang kedua. Yang pertama sudah dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2021,di tempat yang sama.

Ketua Fraksi Nasdem Sidoarjo,Sochib, mengatakan program vaksinasi ini mudah mudahan bisa membantu masyarakat Sidoarjo dalam hal kesehatan, terutama penanggulangan pandemi covid. Dalam vaksinasi ini tersedia 500 dosis vaksin Sinovac.

“Sasaran vaksinasi yang disisir berusia 12 hingga 17 tahun. Namun juga menyasar warga sekitarnya,dan masyarakat umum,” ujar pria yang juga menjabat Ketua satgas covid Nasdem Sidoarjo ini.

Program Vaksinasi ini disambut antusias warga, dengan banyaknya warga yang datang. Sebanyak 500 dosis telah habis digunakan. Dari pukul 07.00 hingga siang hari . Tak lupa protokol kesehatan ketat tetap diterapkan, mulai cek suhu, memakai masker, dan jaga jarak. 

Sochib mengatakan, Nasdem Sidoarjo mendapatkan jatah sebanyak 1000 dosis vaksin dari DPR RI Nasdem. Adapun yang 500 dosis dilaksanakan di tempat lain, yaitu di yayasan pondok pesantren Nidho Muddin,Desa Krembangan, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Program vaksinasi partai Nasdem Sidoarjo ini disupport oleh dinas kesehatan ( Dinkes) kabupaten Sidoarjo.

“Pendistribusian vaksin lewat Dinkes, termasuk petugas vaksinatornya,” paparnya

Sochib berharap program vaksinasi tahap kedua ini bisa membantu masyarakat, walaupun jumlah dosis vaksin yang tersedia tidak signifikan.

“Ke depan mudah mudahan bisa mendapatkan tambahan dosis. Sebab,ini merupakan amal politik,dan Nasdem Sidoarjo bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutupnya (Budi)