Santriwati DataMuh meraih Medali Perak Di Ajang Sains Galaksi Nasional

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Gadis Cantik berusia 15 tahun, salah satu Santriwati DataMuh kelas IX siswa kebanggaan SMP Muhammadiyah 15 Surabaya ini, berhasil menorehkan prestasi Nasional dalam event lomba sains Galaksi Natioanal Education secara Virtual.

Devira Vania Sukmadewi, biasa disapa Devira, anak dari orang tua pasangan Joko Prihanto – Tina Ratnasari, baru selang sepekan yang lalu menjadi salah satu Santriwati yang telah dinyatakan lulus dalam wisuda Tahfidzul Qur’an, saat ini devira kembali mengukir prestasi dalam bidang Sains. 

Tidak hentinya pasangan orang tua memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada Bapak Ibu guru SMP Muhammadiyah 15 Surabaya , yang dengan telaten dan sabar membimbing peserta didik dalam proses pembelajaran meskipun secara daring. 

Devira, mulai kelas tujuh termasuk santriwati yang berprestasi di bidang akademik, dia anak yang rajin dan tekun dalam belajar dan beribadah, Sopan kepada orang tua dan guru, layak kali ini devira bisa menikmati buah dari usaha yang telah dilakukan , tutur Eva Habibah, S.Pd. Kaur Kurikulum SMP Muhammadiyah 15 Surabaya.

SMP Muhammadiyah 15 , Religious, Smart, and Multitalant School, semakin nampak di depan mata, peserta didik selain memiliki kemampuan dalam bidang agama tetapi mampu meraih sukses di bidang Sains, belum lagi kemampuan peserta didik lainnya dalam bidang seni, olahraga, dan masih banyak lagi. Tutur Banjar SS, M.Pd.I ,Kepala SMP Muhammadiyah 15 dengan bangga atas prestasi gemilang yang diraih oleh peserta didiknya.

Banjar juga menyampaikn terima kasih kepada orang tua pasangan Joko Prihanto-Ratna Tirtasari, yang sudah mendukung Devira, sampai suskes meraih pedali perak kali ini, sebagai apresiasi sekolah akan memberikan reward untuk lebih memacu peserta didik dalam meraih prestasi. 

Ungkap Ulfiatin dan Irvandy Andriansyah kepada lintasjatimnews, Selasa 24/08/2021. (Anil)