DKV SMK MUTU SURABAYA JALIN KERJASAMA DENGAN PRODUSEN ANIMASI TERNAMA DI KOTA PAHLAWAN

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Dalam wujudkan sekolah pusat keunggulan SMK Muhammadiyah 1 Surabaya harus terus melangkah cepat dan selalu bersinergi dengan perusahaan perusahaan ternama dengan melakukan kerjasama MOU, salah satu nya dengan industri animasi ternama HOMPIMPA ANIMATION STUDIO Rabu ( 18/8/2021 ) lalu.

Perusahaan yang beralamatkan di jalan Darmawangsa 54 lantai 2 Surabaya ini berdiri sejak tahun 2012 yang berfokus membuat IP 3d animation serta pengerjaan 3d Animation. perusahaan ini, tidak hanya melayani pesanan dari dalam negeri melainkan juga dari luar negeri serti Korea, Malaysia dan negara lainya.

Dalam kunjungannya SMK MUHAMMADIYAH 1 Surabaya Selain dihadiri kepala sekolah, juga di hadiri oleh staff Humas, staff sarana prasarana, kaprog DKV ( desain komunikasi visual ) dengan bertemu dan berdiskusi langsung dengan Mas Dawang selaku project manager hompimpa animation.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Surabaya Renny Fiqriyah dalam kunjungannya mengatakan ” Sangat kami perlukan untuk SMK kami kedepannya, keselarasan antara SMKM1 dengan dunia kerja tidak hanya diwujudkan melalui MoU saja, tetapi harus berlangsung secara mendalam dan menyeluruh, sebagai perwujudan SMK Pusat keunggulan.”

” SMK perlu kawin dengan IDUKA. Pembelajaran anak anak di awali dari minat dan bakat anak. Tujuan datang ke hompimpa agar bisa menjalin link and match dengan hompimpa terutama progam guru tamu mengajar dari hompimpa yang dimulai sejak kelas x , dengan kerjasama dalam pemagangan guru dan siswa , rekruitment tenaga kerja dan tak kalah penting yakni sinkronisasi kurikulumnya. Sehingga minat dan bakat anak di bidang animasi terarah sejak awal sehingga lulusannya pun sesuai dengan yg dibutuhkan industri dan sesuai juga dengan minat dan bakat anak.”

Kedatangan SMK Muhammadiyah 1 Surabaya di Hompimpa disambut dengan senang hati, mas Dawang menuturkan” pihak hompimpa pada dasarnya memahami keinginan SMK Muhammadiyah 1 Surabaya dan menyambutnya dengan tangan terbuka terkait MOU tersebut, dan memberikan ilmu sesuai kemampuan kami.” 

“Yang terpenting kita harus menjalin komunikasi yang baik antar keduanya, apa saja sekiranya yang dibutuhkan smk siap membantu dan saling berbagi agar bisa bermanfaat.”

Dalam kesempatan yang sama Ika Wardani Saputri kepala program studi DKV menjelaskan.”anak kami di sekolah dasar dasar pemahaman terhadap Animasi masih kurang tentunya kami berharap pihak Perusahaan bisa menjadi guru tamu sekaligus coaching cklinik ditempat kami, supaya saat magang nantinya benar benar sudah siap “.

Di kesempatan ini selain diskusi banyak hal dan Sekaligus MOU SMK Muhammadiyah 1 Surabaya berkesempatan melihat lihat serta mengamati proses produksi pembuatan animasi, sambil di dampingi oleh pihak dari perusahaan.

Ungkap IRVANDY ANDRIANSYAH kepada lintasjatimnews, Jum’at 20/08/2021. (Anil)