Wisuda Tahfidz , DataMuh Spemlibels Lahirkan Generasi Penghafal Al-Qur’an

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – DataMuh Spemlibels ( Darut-Tahfidz SMP Muhammadiyah 15 Surabaya ), Pada Rabu 11 Agustus 2021 sukses menggelar acara wisuda Tahfidzul Qur’an tahun pelajaran 2020 / 2021, tema ” Dengan Al-Quran Wujudkan Generasi Unggul dan Berakhlaqul Karimah”.

Prosesi wisuda tersebut diikuti 23 santri beserta wali santri yang dilaksanakan secara virtual di Aula lantai tiga Gedung Dakwah PCM Kenjeran. 

Pada wisuda ini meluluskan santri Tahfidzul Qur’an yang berasal dari tiga jenjang kelas , mulai kls 7 – 9.

Kegiatan wisuda juga dihadiri oleh Pimpinan Majelis Dikdasmen PDM Surabaya, PCM Kenjeran, Pimpinan Majelis Dikdasmen PCM Kenjeran, Kepala SMP Muhammadiyah 15, bapak ibu guru dan karyawan SMP Muhammadiyah 15 Surabaya, secara virtual dan bagi yg hadir tetap menerapkan protokol kesehatan.

Santri Tahfidzul Qur’an yang diwisuda kali ini merupakan santri yang sungguh luar biasa, dari awal mereka penuh semangat berusaha menghafal Al-Qur’an dengan sungguh-sungguh, penuh ketlatenan, dan selalu Istiqomah setiap harinya, hingga saat ini mereka sukses menghafal Al-Quran.

Ada yang hafal 1 juz sampai 8 juz dengan baik.

Direktur DataMuh , Ustadz Aziz Maula Akhsan, SE., menyampaikan rasa haru dan bangga kepada para santri yang diwisuda, terimakasih kepada para santri yang telah berusaha dengan maksimal menghafal Al Qur’an, dan keistiqomahannya, merupakan kado terindah buat orang tua kalian.

Kepala SMP Muhammadiyah 15 Surabaya, Banjar, SS., M.Pd. berpesan kepada para santri yang diwisuda, semoga yang sudah dihafal, mudah mudahan tetap terjaga dan bisa ditambah lagi dengan hafalan- hafalan yang baru, tetap semangat murojaah dan selalu Istiqomah. Dan selalu menjaga Adab , jaga Al-Qur’an dan jaga Almamater DataMuh SMP Muhammadiyah 15 Surabaya.

Dalam sambutannya , Edi Susanto, M.Pd. Pimpinan Majelis Dikdasmen PCM Kenjeran memberikan apresiasi dan selamat kepada para santri yang diwisuda, semoga kegiatan wisuda ini bisa menjadi pemicu bagi para santri lebih cinta Al-Qur’an dan berakhlak mulia.

Dalam sambutannya pula, 

Drs M Rofiq Munawi M.PdI., Ketua PCM Kenjeran, juga memberikan apresiasi yang luar biasa, semoga ke depannya para santri DataMuh dan peserta didik SMP Muhammadiyah 15 lebih berprestasi dan unggul ke depannya .

Pimpinan Majelis Dikdasmen PDM Surabaya, Muhammad Jemadi, MA., Juga memberikan sambutan sekaligus membuka prosesi wisuda, Menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada DataMuh SMP Muhammadiyah 15 Surabaya, butuh usaha yang maksimal sehingga bisa sampai titik wisuda ini, semoga nanti para santri bisa berlanjut sampai 30 juz.

Siswanto,S.Ag., salah satu wali santri memberikan pesan dan kesan , sangat berterima kasih karena anak-anak DataMuh selain menghafal Al-Qur’an juga sudah dibekali dengan ilmu adab, kepribadian dan Agama. 

Diakhir acara wisuda, diumumkan wisudawan terbaik, selamat buat Fikra Mauladi Rachman dari kelas 8D , kemudian para santri menyematkan makhkota kepada ayah bundanya, sebagai hadiah terindah dan ucapan terimakasih kepada ayah bunda nya dengan diiringi musikalisasi puisi , sehingga membuat seisi ruangan terharu dan berderai air mata.

Semoga para santri bisa menjadi generasi Qurani, Al-Qur’an sebagai bacaan, sebagai hafalan, dan juga sebagai pedoman hidup. 

Ungkapnya ULFIATIN dan IRVANDY ANDRIANSYAH kepada lintasjatimnews (Anil)