Tasyakuran Memperingati Tahun Baru Hijrah : 1 muharrom 1443 H

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Perayaan tahun baru Islam, 1 muharrom 1443 H bagi umat islam di masa pandemi covid 19 dan berlakunya PPKM di rayakan dengan biasa – biasa saja. (10-08-2021) 

Yayasan majlis ta’lim An Nahdho, alamat sekretariat di Jl. Kedung cowek 7/36 kec. Kenjeran Surabaya di pimpin oleh KH. DJaun Fahmi Ilmi (Gus Fahmi) merayakan tahun baru islam (Suroan) di area Makam Syech Habib Umar Sumbawa – KH. Hasbulloh dengan berziarah (Tawasul) dan Istighosah. 

Dengan di hadiri beberapa santri dan hanya beberapa warga setempat, acaranya tetap khusu’ dan khidmat. Tetap mengedepankan prokes, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun. 

Gus Fahmi menyampaikan bahwa imunisasi untuk kekebalan tubuh (vaksin) sangat di perlukan saat ini, agar terhindar dari wabah penyakit covid 19 yang sudah merenggut beribu – ribu nyawa orang dalam 2 tahun belakangan ini. Kekebalan rohani juga perlu, agar kita tidak mudah terkena penyakit hati, stress dan lupa diri. 

Mudah-mudahan dengan bertawasul dan istighosah di makam waliyulloh, mendapat ridho Allah SWT serta mendapat syafaat kelak kita wafat dari Nabi Muhammad SAW. wabah corona segera berakhir, situasi normal kembali. (Choliq)