Silaturahmi, Antara Pemeriksa dan Terperiksa, Kapolrestabes Surabaya Yusep Gunawan dan Wali Kota Surabaya

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Nama Kepala Polrestabes Surabaya yang baru Kombespol Akhmad Yusep Gunawan tidak begitu terdengar asing di telinga warga Surabaya. Karena dia pernah menjabat sebagai Direktur di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim pada tahun 2019.

Kebetulan ketika itu sedang heboh kejadian amblesnya Jalan Raya Gubeng, Kecamatan Gubeng pada penghujung tahun 2019. 

Kasus tersebut saat itu sempat ditangani oleh Ditreskrimsus Polda Jatim dan masuk kasus pidana. Selain itu, sempat heboh juga karena sampai pernah menyeret nama anak mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, yakni Fuad Bernardi yang terperiksa sebagai saksi di Polda Jatim. (10/08/2021).

Selain itu, dalam kasus tersebut juga turut menyeret nama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Ketika itu Eri masih menjabat sebagai kepala di Bappeko Pemkot Surabaya.

Eri yang ketika itu menjadi ASN statusnya juga sempat diperiksa sebagai saksi di Polda Jatim. Selain itu Eri juga sempat bersaksi di Pengadilan Negeri Surabaya dalam perkara kasus pidana amblesnya Jalan Raya Gubeng.

Sekarang antara Yusep dan Eri seakan dipertemukan kembali dengan acara silaturahmi ke rumah dinas Wali Kota di Jalan Sedap Malam Kecamatan Genteng, Karena Yusep baru saja berdinas sebagai Kapolrestabes Surabaya, (Najib).