KEMMENSOS : Bagikan beras melalui kelurahan Tanah kali Kedinding -
KEMMENSOS : Bagikan beras melalui kelurahan Tanah kali Kedinding

KEMMENSOS : Bagikan beras melalui kelurahan Tanah kali Kedinding

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Dalam rangka menjaga kecukupan pangan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI meluncurkan program bantuan beras dari Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog).

Bantuan beras tersebut akan disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia. Adapun masing-masing keluarga akan menerima 10 kg bantuan beras PPKM. Salah satunya pembagiannya di kelurahan tanah kali Kedinding Surabaya.

Kegiatan Pembagian beras PPKM ini melibatkan semua unsur, mulai dari petugas Bulog dan rekan rekan PKH, Babinsa, Satpol-PP, dan semua petugas yang ada di kelurahan Tanah kali Kedinding Surabaya.

Ibu Anis Pujiastuti selaku KASI KESRA di kelurahan Tanah kali Kedinding Surabaya, menjelaskan, Kegiatan tersebut di laksanakan di lapangan terbuka depan kelurahan tanah kali Kedinding Surabaya dengan Prokes Ketat (Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak).” Ungkap Ibu Anis saat ditemui lintasjatimnews, Rabu (04/08/2021).

Pembagiannya mulai dari jam 07:30 sampai dengan jam 15:00 WIB, Pembagiannya dibagi menjadi 4 tahap, mulai hari Selasa, Rabu, Kamis dan Jum’at. Untuk total keseluruhan KPM sekitar kurang lebih 4174 KPM dibagi 4 tahap, sekitar 1000 KPM per harinya.kemarin pelaksanaannya Untuk RW 01 dan RW 02, untuk hari ini pelaksanaannya untuk RW 03 dan 04.

Untuk persyaratan pengambilan hanya membawa foto copy KTP sama KK (Kartu keluarga) dan yang terdaftar dalam BST Kemarin, pengambilan bisa diwakilkan jika yang mengambil terdaftar dalam satu KK.

“Semoga Pembagian Bantuan Beras hari ini bisa bermanfaat ditengah pandemi dan PPKM Darurat Level 4 .Tetap Semangat!,Tetap Patuhi Protokol Kesehatan!, Mari Bersama Melawan Covid-19. ” Harapnya ibu Anis.

Sementara itu, petugas Bulog, Angga selaku korlap pembagian beras, menambahkan,” kami sangat berterima kasih sekali kepada DNR (Dosniroha Logistik) , juga komunitas, dan pihak dari kelurahan yang ikut membantu kelancaran Pembagian beras di wilayah Kelurahan tanah kali Kedinding ini.” Imbuhnya Angga. (Anil/Hafiz)

Spread the love