Ingat !! Apabila Belum Vaksin, Petugas Akan Melaksananakan Vaksinasi Door to Door

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Bagi masyarakat yang belum di vaksin, Forkopimda Jatim akan melaksanakan Program vaksinasi door to door yang dilaksanakan bersama oleh 3 pilar, Pemprov, TNI dan Polri dengan 29 kendaraan ambulance yang masing masing berisi 4 personil tenaga kesehatan. (14/07/2021).

Sasaran vaksinasi door to door ini adalah masyarakat yang belum tersentuh program vaksinasi, terutama daerah pinggiran.

Dengan mekanisme, tim akan datang mencari masyarakat dan keluarga yang belum mendapatkan vaksin. Dengan menunjukkan KK dan KTP untuk pendataan sasaran vaksinasi door to door ini yakni masyarakat yang belum tersentuh program vaksinasi, terutama daerah pinggiran.

Dengan mekanisme, tim akan datang mencari masyarakat dan keluarga yang belum mendapatkan vaksin. Dengan menunjukkan KK dan KTP untuk pendataan, lalu divaksin. 

Kegiatan ini akan berlangsung sampai stok vaksin habis, sementara itu untuk setiap tim dengan satu kendaraan ambulance ditargetkan 50-100 vaksin.

Sementara itu 29 kendaraan ambulance yang diterjunkan melaksanakan vaksinasi door to door, dari Polri sebanyak 10 unit, dari TNI 4 unit, dari Dinkes Jatim 5 unit dan Dinkes Surabaya sebanyak 10 unit.

Sedangkan untuk setiap kendaraan ambulance diawaki oleh 4 petugas tenaga kesehatan antara lain Vaksinator, Petugas Skrining, Petugas Admin P-Care dan Driver dengan membawa kelengkapan berupa Cool Box vaksin dan Emergency Kit untuk KIPI. (Najib).