Linmas dan Satgas DPUBMP Melakukan Kegiatan Pembangunan Talud (Pagar) di Kali Mer Jl. Sidotopo Lor

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Linmas Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir Surabaya melakukan pendampingan terhadap kegiatan pembangunan talud (dinding penahan tanah) yang dilakukan oleh DPUBMP Surabaya ( Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga) (28/1/2021)

Kegiatan pembangunan talud ( dinding penahan tanah) di Kali Mer Jl. Sidotopo Lor No. 2 S/D No. 2 H RT. 10 – RW. 04 Kelurahan  Sidotopo Kecamatan Semampir. dibuat di sisi barat sepanjang 200 meter dengan ketinggian 0,5 meter yang ditujukan agar dinding tanah di sisi barat tidak mengalami kelongsoran. Pengerjaan dinding talud tidak menemui kendala dan telah mencapai progress 90% ( sekitar 155 Meter) dari yang direncanakan 200 Meter. Adapun Bahan Yamg digunakan  Menggunakan Batu Kumbung Ukuran 0.2m x 0.2m x 0.4m. Dengan Menggunakan Perekat PC. 1:5 . Pekerjaan dibangun Pada Sisi Barat Plengsengan Kali Mer Sidotpo Lor dengan Spasi Jarak 1 (Satu) Meter dari Tepi Bibir Saluran.

Kasatgas Linmas Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir Surabaya Berlik Rullyanto yang di temui di lokasi mengatakan pagar Talud Nantinya Akan Berfungsi untuk melindungi badan sungai  salah satunya jika ada sampah tidak jatuh ke badan sungai selanjutnya akan memperindah dan mempercantik rencana taman pada pedistrian  yang sudah terbangun. (Ishak88)