Spesialis Curanmor di Wilayah Surabaya Ditembak Polisi

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com)  Polisi Polrestabes Surabaya tak henti-hentinya terus memberantas pelaku tindak pidana Curanmor.

Bukan semakin jera malah semakin merajalela seperti pelaku yang satu ini yang bernama, Jeviyan Sugiarto (22) warga Jalan Bulak Cupat Utara Gg. 3 Surabaya. (25/01/2021).

Dalam Catatan Kepolisian pelaku ini sudah sering kali mencuri sepeda motor di wilayah Surabaya khususnya di Surabaya Utara.

Dalam aksi terakhir pelaku menggasak sepeda motor yang ketika itu terparkir di depan mushola di daerah Bulak Cumpat Surabaya Utara.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian mengatakan, dalam catatan Kepolisian, pelaku ini adalah salah satu target yang akan dilakukan penangkapan karena tercatat beberapa kali melakukan pencurian kendaraan bermotor.

Kronologisnya pada hari Senin, (18/01/2021) jam 08.30 WIB menggasak motor di Jalan Bulak Cumpat Utara depan toko warnet Surabaya dan aksinya saat itu sempat terekam kamera CCTV.

Akhirnya Unit Jatanras berhasil menangkap pelaku curanmor dan ditintdak tegas dengan menghadiahi timah panas di kaki kanannya.

Oki menbahkan, dalam setiap beraksinya pelaku naik motor boncengan lalu keliling malam hari sampai pagi mencari sasaran kendaraan yang diparkir dipinggir jalan.

Kemudian salah satu pelaku lainnnya turun guna mengambil motor dengan cara merusak kunci stir menggunakan kunci T. Pengakuannya, semua kendaraan hasil curian dijual ke Madura.

“Pada saat pelaku ini di Chiller untuk menunjukkan lokasi di mana Dia pernah beraksi si pelaku mencoba kabur melarikan diri saat itulah akhirnya ditindak tegas oleh petugas dengan ditembak pada bagian kaki,” ujar Oki.

Dalam penyidikan pelaku mengaku pernah mencuri di depan Mushola Bulak Setro Utara 5, Jalan Bulak Cumpat Barat 4 dan Jalan Bulak Tinjang Surabaya. (Najib).