Logistik Pemilu Mulai Datang di Kecamatan Kenjeran

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – KPU kota Surabaya mulai mengirimkan kelengkapan logistik untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Salah satunya di PPK Kenjeran Surabaya.

Pantauan di lapangan, logistik Pilkada berupa APD (alat pelindung diri) sudah tiba di Sekretariat PPK Kenjeran, Jum’at (20/11/2020).

Ketua PPK Kenjeran Ferry Rismawan, S.Th,I, M.P,d. I  mengatakan, logistik pilkada dari KPU kota Surabaya didatangkan secara bertahap. “Untuk logistik berupa APD (alat pelindung diri) sudah tiba hari ini sore di PPK,” katanya.

Sedangkan, logistik akan distribusi ke PPS dan KPPS, masih menunggu logistik lainnya yang belum dikirim, seperti surat suara.

Ia berharap logistik Pilkada 2020 segera lengkap agar bisa segera melakukan penyetingan. Mudah-mudahan tidak ada kendala apapun sehingga pekerjaan di PPK bisa berjalan lancar.

“Mengingat Pelaksanaan pemungutan suara semakin dekat, mudah-mudahan segala tahapan Pilkada di Kecamatan Kenjeran bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman,” harapnya. 

Ketua Panwascam Jatayu Kresna Tama S.IP mengatakan, pengiriman logistik Pilkada 2020 akan terus dikawal oleh Panwascam. Pengawasan melekat dilakukan oleh panwascam untuk pengiriman berbagai logistik pemilu. 

“Kami akan melakukan mengecekan Kotak Suara apakah sudah sesuai belum dengan jumlah yang dibutuhkan di tingkat kecamatan. Apakah kondisi logistik masih bagus atau tidak,” kata Jatayu.

“Jika kita menemukan logistik yang dianggap rusak, maka kita akan rekomendasikan kepada PPK agar meminta untuk diganti oleh KPU kota Surabaya,” tambahnya

Tinggalkan Balasan