Pelda Bambang Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Kecamatan Puhpelem

Listen to this article

WONOGIRI (lintasjatimnews.com) – Danramil 24/puhpelem Kapten Inf Tono yang di wakili Batituud Pelda Bambang menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (10/10/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Puhpelem turut dihadiri oleh Camat Puhpelem Jaiman, Kapolsek puhpelem Iptu Budiono, Ketua PanWasCam Puhpelem Supriyanto, Ketua PPK Sakat, PPS Pemilu 2019 se-Kec. Puhpelem, Tim suskses dari ke dua Paslon. 

Camat Puhpelem menyampaikan, PPS Harus siap Membantu KPU danPPK dalam pendataan pemilukada melakukan Verifikasi dan Rekapitulasi serta mengumpulkan daftar pemilih.

PPS wajib melaksanakan sosialisasi wewenangnya sesuai  UU kepada masyarakat dan harus menerima masukan dari perangkat desa daftar Pemilihan sementara yang sudah melalui proses pembenahan/perbaikan.

Demi terciptanya stabilitas Keamanan Pemilukada, maka Aparat komando kewilayahan selalu siap Monitoring perkembangan situasi dengan mengedepankan metode Komunikasi Sosial dan Mengoptimalkan Peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai Garda depan 

Harapan Kami dan kita semua dalam pelaksanaan Pemilukada agar berjalan dengan lancar dan rasa aman, serta di naungi politik yang sehat, agar terwujud stabilitas wilayah yang tetap kondusif.

Pelda Bambang menjelaskan, Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan Pilkada Kabupaten Wonogiri yakni, Jumlah TPS yang ada 41 TPS. Jumlah setelah perbaikan 16.915 meliputi 8.262 ( Laki-Laki) dan 8.653 ( Perempuan) 

Jumlah pemilih baru 22 Pemilih meliputi 14 (laku-laki) dan 8  (Perempuan). Jumlah Perbaikan Data 15 Pemilih meliputi 6 (Laki-Laki) dan 9 (Perempuan). Jumlah pemilih yang tidak memenuhi syarat  44 Pemilih meliputi20 (Laki-Laki) dan 24  (Perempuan). (Arda 72).

Tinggalkan Balasan