Wisata Pasir Putih Pantai Dalegan Tetap Jadi Tujuan Wisata di Tengah Pandemi Covid-19

Listen to this article

GRESIK (lintasjatimnews.com) –Wisata Pasir Putih Pantai Dalegan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur kembali dibuka untuk pengunjung setelah ditutup selama tiga bulan. Di era new normal saat ini, pantai yang berlokasi di Desa Dalegan Kecamatan Panceng ini tetap menjadi tujuan wisata di Gresik.

Berbeda dengan sebelumnya, pengelola kini menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebelum masuk wisata, pengunjung diwajibkan bermasker dan cuci tangan, dilakukan cek suhu badan dengan Thermal gun serta Physical Distancing.

Namun di era transisi new normal, Gatot optimis sektor wisata kembali bergairah, karena memang masyarakat membutuhkan wisata setelah imbuan mengharuskan di rumah selama pandemi.

“Jadi kami juga sangat menyambut karena wisata bisa kembali boleh buka. Kita sangat memperhatikan protokol kesehatan ketat,” katanya, Minggu (4/10/2020).

Pria yang menjabat Sekretaris Desa Dalegan ini menuturkan dibukanya wisata akan membuat ekonomi desa bergeliat. Banyak masyarakat kembali bisa berjualan baik souvenir maupun kuliner ikan bakar.

Di lokasi wisata terang Gatot, pengelola juga mengatur tempat duduk dengan berjarak sesuai intruksi pemerintah terkait Physical Distancing serta menyediakan tempat cuci tangan portabel di tiap titik.

Kita juga terus mengingatkan pengunjung setiap saat selalu menjaga kebersihan, kita juga selalu mengimbau kepada seluruh para pengunjung maupun pedagang untuk memakai masker  ” imbuhnya, menambahkan.

Sementara itu salah satu pengunjung, Riska Ning Faizah mengaku memilih wisata pantai karena bagus serta memiliki fasilitas menarik seperti banana both, spot foto serta arena bermain yang luas.

Berbeda dengan sebelumnya, Riska mengaku kali ini ada pengetatan untuk masuk ke Wisata Pantai Dalegan. Meski begitu, ia patuh terhadap aturan dan tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi wisata.

“Tetap menjaga protokol kesehatan. Setelah sekian lama tak berwisata dan di rumah saja, kali ini boleh wisata dan memilih wisata Pantai Dalegan Gresik karena bagus dan luas juga, apalagi tiket masuk terjangkau,” tambahnya. (Anil)

Tinggalkan Balasan