Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Melaksanakan Protokol Kesehatan Guna Mencegah Covid-19 Di Lingkungan Usaha

Listen to this article

MALANG (lintasjatimnews.com) – Kegiatan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa (PMM) kelompok 87 dari Universitas Muhammadiyah malang yang akan di lakukan di sebuah tempat usaha yang berada di Jalan Sudimoro Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, yang tepatnya akan di laksanakan pada Preston Coffe, Sini Kopi dan Koleka Kopi, pada hari Selasa 29 September 2020  kegiatan PMM ini telah resmi buka dengan izin dari pengelola tempat usaha.

Kegiatan pengabdian masyarakat oleh mahasisawa merubakan sebuah kegiatan pemberdayaan diri oleh mahasiswa yang di peruntukan kepada pemilik usaha sekaligus pengunjun tempat usaha yang diharapkan dapat bersifat berkelanjutan. PMM yang akan dilaksanakan di tempat usaha ini beranggotakan, Davi Ahmad Rizaldi, Gheazella Ramadhianti Ridwan dan Ryan Enggar Dwicahyo dafi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang.

Alasan kelompok 87 memilih tempat  Preston Coffe, Sini Kopi dan Koleka Kopi sebagai tempat dilakukannya kegiatan ini adalah karena tempat usaha tersebut merupakan salah dari tiga tempat yang ramai dikunjungi oleh para pemuda untuk nongkrong atau sekedar berkumpul dengan teman-temannya.

Hal tersebut sesuai dengan program dari kelomok 87 untuk melaksanakan program keerjanya.Sodara Arkam selaku owner dari Sini Kopi juga menyampaikan bahwa program yang di kerjakan oleh kelompok PMM UMM sangatlah berguna bagi tempat usahanya karena dapat meningkatkan kesadaran dari pengujung agar  lebih menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Program-program yang akan di berikan nantinya akan berfokus pada masalah kesadaran tentang pentingnya penerapannprotokol kesehatan. Acara pertemuan yang dilakukan oleh kelompok 87 juga memberikan sosialisasi kepada owner sekalugus karyawan tepat usaha menggenai pentingnnya penerapan protokol kesehatan dalam dunia usaha, yang meliputi cara penularan dan pencegahan. Sebelum melakukan pertemuan dengan owner-owner dari tempat usaha kelopok 87 juga membagikan masker kepada owner dan karyawan guna mempersempit penularan COVID-19.

Ketua PMM kelompok 87 berharap dengan program-programnya  nanti, pengunjung yang berdatangan dapat lebih memperhatikan pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. (Haris)

Tinggalkan Balasan