Lomba Kicau Mania Di Kodam V Brawijaya Surabaya

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) Kicau mania Surabaya kembali meramaikan perlombaan burung kicau di setiap arena gantangan, setelah agak fakum beberapa bulan, disebabkan covid 19 yang ada di Indonesia.

Setelah new normal dari covid 19 beberapa gantangan lomba burung di buka kembali, tetapi masih tetap mengikuti protokol kesehatan dengan aturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, seperti gantangan burung di Kodam v Brawijaya Surabaya. (27/09/2020).

Lakber (latihan berhadiah) setiap hari Sabtu dan Minggu, para kicau mania berantusias sekali melombakan burung kesayangannya dan bukan di gantanga Kodam v Brawijaya  aja yang ramai, ditempat lain juga ramai, para kicau mania melombakan burung kesayangannya. 

Menurut Nara sumber , Bapak Andik sebagai KORLAP di gantangan Kodam v Brawijaya, burung yang dilombakan paling banyak jenis burung Murai batu , Anis merah dan Cucak hijau dan burung lain, dengan uang pendaftaran berkisar 20.000 – 50.000 Rupiah per burung.

Dari perlombaan ini mendapatkan sebuah piagam dan teropi,  juga mendapatka hadiah uang bagi burung yang juara.

Dalam lomba ini hanya sebuah hobi dan tidak ada unsur judi karena para kicau mania bukan mengharapkan hadiah yang besar, hanya untuk mengorbitkan burung kesayangannya menjadi juara dan mempunyai nilai jual tinggi dengan membuktikan cara perawatanny dan talenta burung peliharaannya tersebut. ( Rudi ).

Tinggalkan Balasan