Kobaran Api Ludeskan Kompleks Pergudangan, Satu Truk Gagal Dievakuasi

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Si Jago Merah kembali mengamuk di Kota Surabaya. Kali ini sasarannya adalah Kawasan Pergudangan Margomulyo, Jalan Sentong Asri, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Selasa malam (22/9/2020).

Diketahui, gudang yang terbakar digunakan untuk penyimpanan bahan rumah tangga, dengan sebagian besar materi terbuat dari plastik dan kaca. Sehingga, hal tersebut membuat mudah terbakar dan api cepat menjalar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Dedi Irianto, mengatakan, pihaknya menerima laporan pada pukul 17.54 Wib dan tiba di tempat kejadian pukul 18.00 Wib.

“Awal kebakaran berasal dari gudang belakang. Bukan di Blok H 15. Kami melihat ada titik api yang kemudian merambat di blok tersebut,” tuturnya.

“Total gudang yang terbakar 2 tempat. Dua di sisi timur dan satu di sisi barat. Gudang yang tidak terkena kebakaran kami jebol temboknya agar dapat akses,” imbuhnya.

Petugas telah mengerahkan semua unitnya sebanyak 37 kendaraan. Antara lain, mobil pemadam, bronto skylift, dan walang kadung, diluncurkan guna berhasil menjinakkan si jago merah.

“Ini dilakukan pembasahan. Sekitar pukul 21.34 Wib api pokok dinyatakan padam. Untuk memastikan titik titik api tidak lagi muncul,” ucapnya.

Dedi juga menyebutkan, petugas telah berhasil mengeluarkan dua kendaraan pick up di dalam gudang tersebut. Namun, ada satu truk yang tidak bisa dikeluarkan karena kondisi kemudi telah dikunci. Alhasil, kendaraan itu tertimpa reruntuhan bangunan.

“Alhamdulillah Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Dugaan sementara belum kami ketahui,” pungkasnya. (Ramadhani)

Tinggalkan Balasan