BEM FMIPA UM Semarakkan Berkarya Dari Rumah Melalui Greenay

Listen to this article

MALANG (lintasjatimnews.com) – Green Day atau yang biasa dikenal dengan Greenay merupakan salah satu program kerja BEM FMIPA UM yang sifatnya berkala di setiap hari-hari peringatan besar terkait lingkungan. Greenay yang telah terlaksana sebanyak dua kali sebagai peringatan hari bumi, dan sebagai perayaan hari lingkungan hidup telah mengusung kegiatan berupa challenges yang dapat dinikmati oleh banyak orang, khsusunya warga media sosial, karena melalui penguploadan Story Instagram.(21/09/2020)

Beberapa karya apik akan dipilah menjadi 3 juara terbaik sesuai dengan kualitas, konten, dan pesan yang disampaikan kepada publik. Pelaksanaan Challenges ini menjadi suatu wadah dalam pemanfaatan masa pandemi dengan menyemarakkan beberapa kegiatan positif walau hanya sekedar di rumah saja. Melalui peningkatan rasa kepedulian terhadap lingkungan menjadi tujuan yang penting yang terus dilanjutkan secara berkala pada hari-hari besar peringatan terkait lingkungan.

Challenges greenay yang berkolaborasi dengan DEMA UIN Malang, BEM FMIPA UB, dan BEM FMIPA UNISMA dapat menunjang keikutsertaan peserta yang cukup ramai dengan meramaikan hastag #greenaychallenge. Sebanyak 56 peserta yang turut tergabung pada Challenges hari bumi, dan sebanyak 65 peserta yang juga meramaikan story instagram dengan menggunakan template yang telah disediakan oleh kementerian Sosial Lingkungan BEM FMIPA UM.

“Harapannya melalui Greenay ini, mampu menunjang kegiatan yang bermanfaat utamanya pada masa pandemi ini. karena dengan dimulai dari diri sendiri, maka secara perlahan akan merubah lingkungan sekitar, yaitu dengan lingkungan yang baik dan sehat tentunya” ujar Megananda Mei Pradana selaku Dirjen Lingkungan Hidup Kementerian Sosial Lingkungan BEM FMIPA UM 2020. (Yahya Hengky)

Tinggalkan Balasan