Dompet Dhuafa Jatim Berdayakan Sejumlah UMKM Terdampak Covid 19

Listen to this article

MALANG (lintasjatimnews.com) – Sekitar 10 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Desa Tawangsari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, mendapatkan binaan dari Dompet Dhuafa Jatim, Kamis sore (17/9/2020).

Melalui Program Padat Karya Multi Guna, Aksi Peduli Dampak Corona (APDC), kegiatan itu dilakukan dalam bentuk pemberian alat operasional usaha. Dengan harapan barang yang diproduksi bisa siap segera dijual kepada masyarakat.

Supervisor Program, Rizzqi Aladib, mengatakan, masing masing UMKM bantuannya berbeda beda. Mulai minyak goreng untuk memasak, sabun, dan mesin serut buah. Ada satu usaha yang terkena efek virus tersebut. Sehingga mengganggu produksi mereka tiap hari.

“Di pandemi ini harus bergotong royong. Supaya bisa mengatasi pandemi ini. Jangan lepas tangan demi urusan pribadi,” ujarnya dalam konferensi pers,  Kamis siang (17/9/2020).

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur, Kholid Abdillah, menambahkan, program kebaikan ini adalah berkelanjutan yang membutuhkan berbagai pemangku kepentingan. Karena hasilnya bukan hanya untuk mengantisipasi Covid 19 saja, tapi juga banyak krisis yang bisa saja menghampiri Indonesia.

“Di Desa Tawangsari ada 5 Dusun dengan penduduk sekitar 5000. Mereka mayoritas mata pencahariannya adalah petani. Hasil panennya anjlok dan banyak numpuk. Itulah alasan kami memilih wilayah ini,” pungkasnya.(Ramadhani/panji)

Tinggalkan Balasan