Mundur dari piala Thomas-Uber,Indonesia Berpartisipasi Di Kejuaraan Seri Asia

Listen to this article

JAKARTA (lintasjatimnews.com) – PBSI akan menurunkan pebulutangkis Indonesia yang akan turun bertanding pada turnamen seri Asia, November mendatang.

Dekatnya penyelenggaraan serta adanya jaminan dan mekanisme prosedural terkait dengan covid-19 lah yang menjadi pertimbangan PBSI.

Rencananya seri Asia akan digelar di Thailand.ada tiga turnamen yang akan berlangsung yakni Asia open I dan Asia open II yang masuk kategori BWF world tour super 1000, serta BWF world tour finald 2020.

Hal tersebut diutarakan SekJen PP PBSI Achmad Budiharto.(Rabu,16/09/2020). “Kami telah berdiskusi dengan para pemain mengenai kejuaraan seri Asia ini.para pemain tidak keberatan untuk mulai bertanding”,ujarnya.

Secara lokasi , Thailand lebih dekat dengan Indonesia hingga waktu perjalanan lebih pendek,dan resiko pun lebih kecil.

Jaminan penanganan covid -19 yang dilakukan Thailand pun dinilainya lebih komprehensif.

“Kami sudah mendapatkan informasi tentang jaminan, mekanisme  serta prosedur yang akan dilakukan di thailand.secara prinsip,apa yang dilakukan Thailand jauh lebih baik dan komprehensif dari segi jaminan dan keselamatan bagi pemain,”lanjutnya.

Adanya rencana untuk mengikuti kejuaraan seri Asia membuat rencana penyelenggaraan turnamen internal berformat piala Sudirman pun dikaji ulang.

Pihaknya  masih menunggu hasil kajian dari pembinaan prestasi dan pelatih masing-masing sektoral guna memutuskan apakah masih perlu atau tidak turnamen internal ini digelar.Bilamana digelar pun lebih menitik beratkan untuk persiapan atlet menuju turnamen seri Asia nanti.(hamzah)

Tinggalkan Balasan