Sosialisasi halal dan pendampingan sertifikasi halal bersama mahasiswa ITS

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) –  ITS Tekno Sains bersama Dra.Ita Ulfin.M.SI beserta mahasiswa/i ITS melakukan Sosialisasi Halal dan Pendampingan Sertifikasi Halal untuk UMKM Kelurahan Simokerto bertempat di Aula Kelurahan Simokerto, Surabaya. Acara dimulai pukul 15:00 WIB sampai pukul 17:00 WIB. Selasa 15 September 2020.

Sekitar 20 pelaku UMKM yang memproduksi olahan makanan dan minuman seperti empek-empek,bandeng presto,tahu bakso,sinom,wedang uwuh,kripik pisang,telor asin,bumbu pecel,dll.mengikuti pelatihan tersebut. Para peserta diberikan sejumlah materi tentang kebijakan dan regulasi jaminan produk halal kepada UMKM oleh Dosen pembimbing Dra.Ita Ulfin.M.SI 

Di awali dari pelatihan yang pertama yang diadakan bulan November 2019 dengan tema pemasaran UKM secara online yang bertujuan agar para pelaku UMKM di kelurahan Simokerto bisa memasarkan produknya secara online.

Di lanjutkan pelatihan kedua dengan tema sertifikasi halal dengan tujuan agar para pelaku UMKM mendapatkan pelatihan halal untuk produknya.

Pelatihan kedua di laksanakan pada bulan Agustus secara online melalui daring karena memang dalam suasana pandemi.

Pelatihan dari tanggal 10 – 15 Agustus diikuti secara daring oleh para pelaku UMKM dari berbagai wilayah.

“Melalui pelatihan ini ITS Tekno Sains berkomitmen memberikan sosialisasi dan pendampingan kepada pelaku UMKM tentang bagaimana proses produk halal termasuk juga kebijakan dan regulasi sertifikasi halal terkini.

Harapannya agar nantinya UMKM kelurahan Simokerto dapat berkembang lebih maju lagi dan mendapatkan sertifikat halal dari ITS Tekno Sains melalui Pusat Kajian Halal “. Ungkap Riska Ning Faizah sebagai koordinator UMKM Kelurahan Simokerto kepada lintasjatimnews.com (Anil)

Tinggalkan Balasan