Polsek Krembangan Lakukan Operasi Penertiban Masker Setiap Hari

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com)  Operasi penertiban masker terus dilakukan Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Kegiatan ini ditujukan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menggunakan masker.

Seperti halnya yang dilakukan personil Polsek Krembangan di Pasar Kalianak Timur. (11/09/2020).

Operasi ini diikuti 9 orang personil gabungan yang terdiri dari 5 anggota Polsek Krembangan, 3 anggota Koramil dan 1 anggota Satpol PP.

Kegiatan ini merupakan wujud implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam operasi ini ditemukan beberapa pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker. Mereka diberikan teguran dan sangsi disiplin sebelum kemudian diberikan masker gratis.

Diterangkan Kapolsek Krembangan, Kompol Nur Suhud, kegiatan operasi penertiban masker ini rutin digelar setiap hari, yaitu pada pagi dan malam.

“Dengan seringnya dilakukan operasi ini diharapkan masyarakat semakin disiplin memakai masker, sehingga penyebaran virus corona dapat dihentikan di wilayah hukum Polsek Krembangan,” ujarnya. (Najib).

Tinggalkan Balasan