Pameran Pusaka Warisan Leluhur Saat Bulan Suro

Listen to this article

MOJOKERTO (lintasjatimnews.com) – Dalam rangka kegiatan Grebek Suro di akhir bulan suro,Gus imam Mahmudi yang kerap disapa Gus imm dan rekan rekan  mengadakan Pameran Pusaka warisan leluhur. Dari tanggal 5 September sampai tanggal 12 September 2020. Dari pukul 17:00 wib sampai pukul 21:00 WIB. Acara bertempat di Lapangan depan Pendopo Agung Trowulan Mojokerto. Sabtu (5/9/2020)

Melalui acara ini Gus imm mengatakan “tujuannya acara ini adalah sebagai untuk wacana pemerintah terdekat dan masyarakat yang terkait agar supaya peduli dengan budaya masyarakat , juga termasuk pelestarian budaya pusaka/ keris budaya peradaban agar masyarakat lebih mengenal bahwasanya ini adalah bukti dari peradaban mpu Majapahit, Singosari dan bukti dari peninggalannya.” imbuhnya

Selain itu, lanjut Gus imm, Nanti ada acara sarasehan budaya untuk membahas keris keris dari mulai mpu suro, mpu supa sampai Singosari juga, agar supaya tau bahwasanya agar generasi muda lebih mengenal arti dari budaya itu,

Supaya bisa menjadi Arif dan lokal

Acara disini dimeriahkan oleh Kuliner Nusantara, Bazar UKM ekonomi bangkit juga diramaikan dengan (dremulan) wahana tangguh bermain sehat dan nyaman dan mainan anak-anak, dengan penerapan protokol kesehatan diwajibkan memakai masker dan kita sudah menyiapkan tempat cuci tangan untuk cuci tangan. acara ini didukung oleh Herbangin. 

Konsep acara ini adalah pertama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dilanjutkan sambutan dari kapten Aan dari angkatan laut, setelah itu dengan didukung para budayawan seperti kesenian Bantengan yang merupakan ciri khas dari Trowulan Mojokerto.

Untuk personil kita menyiapkan sebanyak 50 meja, untuk sementara yang datang ada 35 yang lainnya masih menyusul.

Gus imm juga berpesan ” Majapahit adalah masa depan, Majapahit ini bukan masa mundur, tapi kita masa depan..jadi negara Indonesia ini adalah blubin dari kerajaan Majapahit, kita tidak melupakan jasa para leluhur Majapahit, maka dengan bukti adanya pusaka kita memamerkan sebilah keris atau peninggalan zaman dahulu jaman Majapahit, bukti juga untuk melestarikan kerajaan Majapahit.”Ungkapnya Gus imm kepada lintasjatimnews.com (Anil)

Tinggalkan Balasan