Selesaikan Kontrak Terus Pergi Secara Gratis Akhir Musim Nanti

Listen to this article

LINTASJATIMnews.com – Akhirnya para pendukung Barcelona bisa bernafas lega untuk sementara waktu hal itu di karenakan Mega bintang mereka sekaligus kapten tim Barcelona,di pastikan tetap bertahan untuk musim kompetisi La Liga 2020-2021.

Keinginan sang Mega bintang meninggalkan klub sejak awal karir profesionalnya 16 tahun silam,tidak kesampaian pada musim panas tahun ini.Situasi kontrak yang sangat pelik membuat pemain yang mempunyai julukan La Pulga atau si kutu itu harus bertahan untuk satu musim kompetisi lagi,alias harus menyelesaikan kontraknya yang berakhir bersama El Barca yang habis pada 30 Juni 2021.

Dengan begitu Messi bisa pergi secara gratis pada akhir musim nanti sesuai dengan masa berakhir kontraknya,hal itu justru akan membuat Barcelona tidak akan mendapatkan uang transfer dari keluarnya Messi.

Sebelumnya pihak Messi meyakini bahwa pemain berusia 33 tahun tersebut dapat pergi gratis musim ini sesuai klausal kontrak yang mengatur bahwa Messi bisa meninggalkan klub ketika berusia 32 tahun,pergi atas kemauan sendiri dan kontraknya menyisakan semusim.

Namun pihak Barcelona punya pikiran berbeda dan menganggap Messi masih terikat klausal pelepasan kontrak senilai EUR 700juta(Rp.12,2 triliun). Otoritas La Liga juga mendukung Barca bahwa memang harus ada klub yang menebus klausal kontrak si pemain jika ingin meninggalkan Barcelona.

Tim asal Inggris Manchester city di kabarkan yang paling santer menerima kedatangan Messi dan memang memiliki pundi-punfi kekayaan untuk menebus klausal tersebut.Namun pihak man city dikabarkan harus berpikir ulang agar tidak melanggar dan tersandung  aturan Financial Fair Play(FFP) kali masih nekat menebus Messi.

Apalagi man city baru saja bebas dari sanksi berlaga di ajang Eropa selama dua musim yang diputuskan oleh UEFA gara-gara tudingan memanipulasi dana sponsor dalam laporan FFP.

Solusi terbaiknya adalah Manchester city harus menunggu hingga kontrak Messi dengan Barcelona habis pada akhir musim nanti tanpa harus mengeluarkan biaya transfer sepeserpun alias gratis.

Kabar bertahannya Messi di Barcelona di sampaikan agen sekaligus ayah si pemain Jorge Messi ketika menjawab pertanyaan dari kanal Cuatro ( salah satu kanal media di Spanyol).Jorge menjawab “ya” bertahan satu musim lagi di Barcelona.(hamzah)

Tinggalkan Balasan