Lupa Matikan Kompor, Gudang Barang Bekas Di Surabaya Terbakar

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Panjang Jiwo Gang Lebar, Kota Surabaya, Jumat siang (4/9/2020). Si Jago Merah kali ini menghanguskan sebuah gudang barang bekas berukuran 2×4 meter.

Huda (41) pemilik gudang yang terbakar, menuturkan, bangunan tersebut terletak di bagian atap rumahnya. Kejadian bermula sekitar pukul 13.00 Wib.

“Habis jumatan saya menyalakan kompor untuk menggoreng. Beberapa saat kemudian, istri saya waktu itu sedang mengurus buku rekening, menelpon kalau KTP nya ketinggalan di rumah,” ungkapnya usai melihat kondisi gudang.

Usai menemukan KTP milik istrinya, Ainun (41), Huda kemudian mengantarkannya ke Bank Mandiri yang berada di Jalan Jemursari. Setelah mengantar barang tersebut, satu jam kemudian Handphone Huda berdering.

“Saya mendapat kabar dari tetangga bahwa ada kebakaran di atas rumah,” tuturnya.

Mendengar kabar itu, Huda lantas bergegas mengendarai motornya untuk pulang ke rumah. Setibanya di lokasi, Sejumlah petugas beserta mobil dinas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan titik api yang bersumber dari sebuah kompor.

“Rumah saya tidak terbakar karena kobaran api masuk ke dalam cerobong asap, yang lokasinya berdekatan dengan gudang di atas,” imbuhnya.

Sebanyak 8 mobil pemadam kebakaran dinas kepolisian surabaya dan petugas kepolisian setempat ikut serta meminimalisir jatuhnya korban. Para warga sekitar juga ikut memadamkan kebakaran dengan alat seadanya. Serta, mengevakuasi barang barang berharga.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Diperkirakan, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. (Ramadhani)

Tinggalkan Balasan