Satu Keluarga Pemilik Toko Elektronik Di Surabaya Hangus Terbakar, Saksi Mata Paparkan Kronologi Kejadian

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Peristiwa kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, Minggu siang (30/8/2020). Si Jago Merah meluluh lantahkan sebuah ruko elektronik UD Sumber Jaya, Jalan Kranggan nomor 21.

Anida (39), warga setempat menuturkan, semula masyarakat sempat melihat ada kepulan asap yang memasuki kawasan Pasar Blauran Baru sekitar pukul 08.30 Wib Mereka mengira asap itu hanyalah sebuah aktivitas pedagang.

“Asap itu lama kelamaan tambah tebal. Begitu diperiksa keluar ternyata ada kebakaran di ruko elektronik tersebut,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Melihat ada kejadian tersebut, aliran listrik pasar seketika dimatikan. Sejumlah warga juga mendengar suara gedor gedor rolling door yang berasal dari dalam ruko tersebut.

“Kondisi pintu sudah dikunci. Ini tempat usaha sekaligus tempat tinggal satu keluarga soalnya.Setiap hari buka jam 9 pagi sudah tata tata,” imbuhnya.

Ia menduga penyebab peristiwa ini berasal dari korsleting listrik. Menurutnya, setiap hari kabel listrik selalu bertumpuk dan berserakan di sekitar tempat usahanya.

“Saya pernah beli tv disana. Kabel listrik banyak sekali disana. Apalagi bangunan ini adalah bangunan lama yang tidak berubah dari waktu ke waktu,” pungkasnya.

Saat ini petugas dari DKRTH Kota Surabaya melakukan evakuasi sejumlah barang dan perabotan bangunan rumah yang telah ludes terbakar.(Ramadhani)

Tinggalkan Balasan