Warga Surabaya Menikmati (BST) Pendistribusian Melalui Kantor Pos Besar Kebon Rojo

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Kantor Pos Kebon Rojo Surabaya Mulai kembali Salurkan BST tahap ke 4 dan tahap ke 5 ke warga yang terdampak Covid-19 kepada Warga Kota Surabaya.(BST) atau bantuan sosial tunai yang kita salurkan kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Surabaya jatah periode tahap 4 dan 5 di bulan Agustus 2020. Besar nominal yang diterima warga Rp 300.000 per KPM(keluarga penerima manfaat) / per tahap. Dibayarkan langsung 2 tahap yaitu Rp 600.000,” kata Wakil kepala PT Pos surabaya Jumadi, surabaya Jum’at (28/8/2020).

Ia mengatakan, “Untuk pembayaran BST tahap 4 dan 5 yang di laksanakan pada hari ini sesuai dengan time schedule yang artinya yang dijadwalkan yang akan datang dan pelaksanaan sebelumnya kami sudah memberikan catatan atau pemberitahuan surat undangan kepada warga sesuai dengan jam yang telah ditentukan. 

Khusus di wilayah Surabaya pada hari ini totalnya adalah 13500 per KPM (keluarga penerima manfaat) yang terserver dibeberapa titik, sedangkan untuk yang dikebon rojo adalah 4542 per KPM (keluarga penerima manfaat).

Kami tetap menerapkan fisikal distancing dari luas kantor pos kebon rojo yang telah disiapkan yaitu depannya sebelah SMP negeri 2 yaitu mulai masuk kemudian didaerah kami yaitu dibagian sarana digunakan untuk titik singgah kedua kemudian dihanggar itu adalah masuk terakhir. 

Jadi harapan saya adalah kalau seandainya KPM (keluarga penerima manfaat) datang sesuai jadwal yang kita berikan insyaAllah relatif dan terkendali, untuk hal – hal yang diluar kendali kami tidak bisa lakukan contohnya yaitu posisi KPM yang sudah dijadwalkan sampai jam 4 dini hari ternyata datang semua itulah yang diluar kendali kami,

Contohnya saja hari ini sekitar jam 10:00 WIB itu sudah 3000 an dari total 4500 padahal jadwal kami sampai jam 4 dini hari, jadi kalau dilihat dari data KPM atau penerima BST ingin cepat datang duluan dan mau gak mau kita tetap berupaya melakukan upaya percepatan,baik dari verifikatornya atau juru bayarnya.

Kami sangat berharap sekali bagi para KPM (keluarga penerima manfaat) yang sudah terima undangan, tolong datang tepat waktu sesuai dengan jadwal yang sudah di cap/stempel yang ada di undangan tersebut. Harapannya kami akan membantu kelancaran  juga membantu penerapan dari protokol kesehatan.”Ucapnya Jumadi kepada wartawan lintasjatimnews.com (Anil)

Tinggalkan Balasan