Provider Dan Diskominfo Diminta Segera Evaluasi Sistem Jaringan Seluler Di Masalembu

Listen to this article

SUMENEP (lintasjatimnews.com) – Sistem jaringan seluler TELKOMSEL di Kecamatan Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali mengalami gangguan yang di nilai melumpuhkan aktivitas di segala sektor Komunikasi Elektronik, (23/8/2020).

Jaringan seluler TELKOMSEL di Kecamatan Masalembu sudah sejak beberapa hari ini sering mengalami gangguan pada sistem Komunikasi, hingga pada umumnya Masyarakat kepulauan Masalembu mengeluh terkait adanya sistem jaringan Telekomunikasi yang sering mengalami gangguan.

Untuk di ketahui, Menara jaringan Telekomunikasi di pulau Kecamatan Masalembu ada dua Tower, yaitu TELKOMSEL dan XL. namun, kedua Tower tersebut hanya satu yang aktif ( TELKOMSEL ), walaupun pada kenyataannya Telkomsel sering mengalami gangguan pada Sistem Jaringan Seluler.

Salah satu Masyarakat kepulauan Masalembu berharap. Provider sebagai pemilik Tower, Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sumenep segera mengambil langkah yang terbaik untuk pemberian layanan jaringan seluler bagi Masyarakat kepulauan. sebab, pihaknya menilai, jaringan Telekomunikasi bagi Masyarakat kepulauan sangatlah di butuhkan.

” Kami berharap kepada Pemerintah Daerah maupun kepada Provider selaku pemelik Tower tersebut, agar segera mengevaluasi Sistem jaringan Seluler TELKOMSEL yang ada di Kecamatan Masalembu, perawatan dan sistem pengelolaannya. sebab jaringan seluler bagi kepulauan merupakan kebutuhan utama di era masa kini “, ucapnya. (Hasan Basri)

Tinggalkan Balasan