Peringatan Dirgahayu RI Ke 75, SMP Barunawati Surabaya Gelar Upacara Virtual

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Ditengah badai Virus Corona atau Covid 19, tidak menyurutkan niat sejumlah instansi swasta dan negeri menggelar Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi. Salah satunya adalah SMP Barunawati, Jalan Perak Barat, Kota Surabaya, Senin pagi (17/8/2020).

Dengan diikuti oleh puluhan guru di Halaman Sekolah, Kegiatan tersebut juga dimeriahkan ratusan murid secara virtual atau live streaming di Youtube. Hanya saja, para guru, petugas dan pembina upacara mengenakan baju pahlawan dan merah putih. Tak lupa jug menerapkan protokoler kesehatan pencegahan Covid 19.

Wahyu Widodo, Guru PJOK SMP Barunawati, menuturkan, pihaknya telah melakukan persiapan upacara daring selama 1 minggu. Mulai, mencari posisi pengambilan gambar, serta gladi bersih.

“Kemudian juga persiapan pembacaan proklamasi, pengibaran bendera, dan pembacaan doa,” tuturnya.

Walaupun digelar secara khidmat dan lancar, upacara yang dilaksanakan selama 15 menit mengalami kendala jaringan internet saat pengibaran bendera. Sehingga, momen itu terpaksa diulang.

“Alhamdulillah kami sangat senang. Meskipun dilakukan daring, tapi tidak mengurangi nilai kemerdekaan dan bisa disaksikan para siswa dan siswi dari rumah,” sambungnya.

Wahyu berpesan, melalui hari kemerdekaan senantiasa diberikan rasa persatuan dan kesatuan. Serta menumbuhkan jiwa patriotisme, nasionalisme terhadap bangsa, hingga rasa cinta bagi tanah air kepada siswa siswi.

“Semoga siswa siswi SMP Barunawati meneladani semangat para pahlawan dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa,” pesannya. (Ramadhani)

Tinggalkan Balasan