Gerakan Donor Darah Melawan Covid-19

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com)– Dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di Surabaya, HARMONIS KARAOKE CLUB, dan PT Matahari sakti bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya, menyelenggarakan acara donor darah. Di selenggarakan di JMP 2 (Jembatan Merah Plaza) lantai 3. di jalan Taman Jayengrono no 2/4 Surabaya Sabtu (15/8/2020). 

Acara donor darah ini dimulai pukul 09:00 s/d 16:00 WIB. acara ini diselenggarakan bersifat terbuka untuk umum. Yang di ketuai HARMONIS KARAOKE CLUB.

Dewan Kehormatan Pmi Kota Surabaya Totok Sudarto yang juga pernah mendapatkan Rekor MURI (penggerak pendonor darah sukarela terbanyak) menerangkan,

“Bahwa hasil donor darah di (JMP) Jembatan Merah Plaza mendapatkan 57 Pendaftar, 38 peserta yang lolos donor, 19 peserta yang tidak lolos donor.

Kegiatan di masa Pandemi ini juga merayakan HUT RI ke 75 dan membantu stok darah di PMI ( Palang Merah Indonesia).

Untuk para pendonor yang mengantri pendaftaran atau pemeriksaan dokter dan mengambil darah juga di berlakukan jaga jarak penerapan fisikal distancing.

Bagi yang lolos donor darah,panitia memberikan bonus mochi ice cream dan makan siang McD yang di Sponsori oleh PT Matahari Sakti, Bu Puspita Dewi Prijadi. Kegiatan rutin ini akan kembali pada bulan Oktober 2020.

Harapan saya agar pendonor rutin tetap semangat yang di ikuti pendonor baru, sehingga menjadi budaya donor darah dan masyarakat akan sehat sejahtera dan Indonesia maju.Salam kemanusiaan”.Ungkap Totok Kepada lintasjatimnews.com.(Anil)

Tinggalkan Balasan