Juve Menang Atas Lyon Tapi Gagal lolos

Listen to this article

LINTASJATIMnews.com – Juventus berhasil mengalahkan tamunya Olympique Lyon dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan laga leg ke dua babak 16 besar liga Champions yang berlangsung di kandang Juve Allianz stadium dini hari tadi.

Sayang meskipun menang atas Lyon,Juve gagal melaju ke babak selanjutnya di karenakan kalah agregat gol tandang, sekedar mengingatkan pada pertemuan pertama di kandang lyon,Juve kalah 0-1.

Dalam pertandingan tersebut tim tamu unggul terlebih dulu pada menit 12,gol tim di cetak oleh kapten tim meraka Memphis Depay dari titik penalti,penalti tersebut di berikan oleh wasit di karenakan pemain Juve yaitu Rodrigo bentancur dianggap melakukan tekel keras terhadap pemain Lyon Houssem Aouar.protes dilakukan oleh para pemain Juve karena menganggap bahwa bentancur lebih dulu memenangi perebutan bola.

Wasit akhirnya berusaha berkomunikasi dengan petugas VAR,namun wasit tetap dengan keputusan tetap memberikan hadiah penalti untuk tim tamu.Memphis Depay maju untuk menjadi eksekutor penalti,dan berhasil membawa timnya unggul atas tim tuan rumah setelah tendangan penaltinya berhasil mengecoh kiper Juve Wojciech Szczesny dengan cara mencungkil bola ala panenka,0-1 Lyon unggul.

Gol tersebut memacu semangat tim tuan rumah Untuk mengejar ketertinggalannya untuk bisa lolos ke perempatfinal,Juve harus mencetak  tiga gol balasan karena dalam posisi tertinggal 2 gol.

Juventus terus menekan pertahanan Lyon dan memaksa pemain Lyon banyak melakukan pelanggaran-pelanggaran di daerah pertahannya demi untuk mempertahankan keunggulan atas Juve sbb para pemain Lyon sadar bahwa lawannya mempunyai seorang pemain yang mampu membawa perubahan yaitu Christiano Ronaldo.

Usaha Juve akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 41,setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah wasit menganggap Memphis Depay menahan tendangan bebas Miralem Pjanic dengan tangannya.Ronaldo maju untuk menjadi eksekutor dan tendangannya masuk dan berhasil mengubah skor menjadi 1-2.

Di babak ke dua Juve terus menerus menekan pertahanan Lyon,namun selalu gagal karena pemain Lyon menerapkan pertahanan yang kokoh.

Akhirnya usaha para pemain Juve membuahkan hasil pada menit ke 60.Lagi-lagi Ronaldo yang mencetak gol kedua melalui sepakan keras dari luar kotak penalti,sayang meskipun Juve menang atas Lyon mereka gagal lolos ke babak selanjutnya dikarenakan kalah agregat gol away, meskipun secara agregat  sama 2-2, kegagalan ini mengulangi pencapaian Juve musim lalu yang mana langkah mereka terhenti di tangan tim asal Belanda Ajax Amsterdam.(hamzah)

Tinggalkan Balasan