Matahari Serahkan Donasi Pelanggan Sebesar Rp 105.000.000 Kepada Dompet Dhuafa

Listen to this article

JAKARTA (lintasjatimnews.com)– PT. Matahari Department Store Tbk (“Matahari” atau “Perseroan”; kode saham: “LPPF”) sebagai salah satu perusahaan yang memiliki jaringan department store yang bergerak di bidang penjualan barang retailmenyerahkan sebagian dana yang terkumpul program “Donasi Pelanggan, Belanja sambal Beramal” sejumlah Rp 105.000.000,- kepada Dompet Dhuafa.

Program ini telah berlangsung selama periode 1 April – 30 Juni 2020 di seluruh gerai Matahari di Indonesia. Program ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Penyerahan donasi ini dilakukan di Matahari Supermal Karawaci, Tangerang pada hari Selasa, 28 Juli 2020.

Dalam program ini, Matahari bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dengan memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam berdonasi, baik dalam bentuk infak maupun shadaqah melalui kasir Matahari. Sebagian dana yang telah terkumpul kemudian akan dialokasikan untuk program penanganan Covid-19 bersama Dompet Dhuafa.

“Matahari mengambil inisiatif untuk menutup sementara semua gerainya pada akhir Maret. Setelah hampir tidak ada perdagangan di gerai fisiknya selama bulan April, pada awal Mei ketika pemulihan bertahap semakin terlihat, Matahari mulai membuka kembali gerainya di daerah non-PSBB dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Matahari mulai membuka kembali 24 gerai pada awal Mei, yang kemudian mencapai 95 gerai pada momen Lebaran, dan pada akhir Juni, Perseroan telah kembali mengoperasikan 145 gerai. Tentu kami sangat bersyukur karena dalam waktu yang singkat, antusias pelanggan untuk saling membantu dan memberi di tengah situasi sulit seperti ini menjadi gambaran solidaritas dan kepedulian bagi sesama.

Hal ini juga yang mendorong kami agar semakin bersemangat dalam upaya melayani pelanggan ke depannya. Kami berterima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah berpartisipasi dan mempercayakan Matahari dalam program donasi pelanggan ini. Semoga penyaluran bantuan bersama Dompet Dhuafa dapat berjalan lancar dan mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Miranti Hadisusilo selaku Corporate Secretary and Legal Director Matahari.

Dompet Dhuafa melalui Gugus Tugas Cekal (Cegah dan Tangkal) Corona Dompet Dhuafa sudah membantu masyarakat dalam mengatasi pandemi virus yang baru ini. Adapun program-program Cekal Corona ialah penyemprotan disinfektan, pemasangan bilik disinfektan, distribusi sembako, distribusi Alat Pelindung Diri (APD) dan Hygiene Kit, pengadaan Rapid Test, layanan ambulan barzah, Ketahanan Pangan Keluarga, serta layanan psikososial. Semua program ini tersebar ke penjuru Indonesia melalui bantuan kantor-kantor cabang Dompet Dhuafa dan relawan-relawannya (Dompet Dhuafa Volunteer).

“Kembali lagi ini merupakan inisiatif kebaikan yang dipercayakan kepada kami. Alhamdulillah, sejauh ini Dompet Dhuafa masih dipercaya sebagai lembaga yang mampu membantu masyarakat dikala sulit. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti ini. Dan alhamdulillahnya lagi, semua amanah itu tersalurkan dengan baik melalui jejaring cabang, relawan, dan mitra-mitra yang senantiasa berjuang bersama kami. Semoga bantuan ini mampu bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi masyarakat”, jelas Doni Marlan selaku Direktur Resource Mobilization ZISWAF Dompet Dhuafa.
Tentang Matahari

Matahari adalah platform ritel terbesar di Indonesia, dengan 154 gerai di 76 kota di seluruh Indonesia, serta secara online melalui MATAHARI.COM. Selama lebih dari 60 tahun, Matahari menyediakan pakaian, kecantikan dan produk sepatu yang berkualitas, fashionable dan terjangkau bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat. Matahari mempekerjakan lebih dari 40.000 karyawan dan bermitra dengan sekitar 700 pemasok lokal serta internasional. (Fatzry)

Tinggalkan Balasan