Babinsa Kadipiro Anjangsana di Pengrajin Perakitan Timbangan

Listen to this article

SURAKARTA (lintasjatimnews.com) – Babinsa Kelurahan Kadipiro Koramil 02/ Banjarsari kodim 0735/Surakarta Koptu Daryono melaksanakan Anjangsana ke tempat Paijo dan Sulardi selaku pengrajin perakitan timbangan  di kampung Sruni  RT 4 Rw 13 Kelurahan Kadipiro Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta,Kamis (30/7/2020).

Koptu Daryono menyampaikan kegiatan anjangsana ini merupakan sarana untuk meningkatkan Silaturrahmi dan komunikasi dengan masyarakat dalam rangka pembinaan dimasyarakat dibidang kewirausahaan.

Saat Anjangsana ke tempat perakitan Koptu Daryono disambut dengan senang oleh Paijo dan Sulardi dan melihat secara langsung proses pengrajin dalam perakitannya. Dalam proses perakitan itu sendiri Paijo dibantu 5 Orang karyawan dan  menjelaskan bahwasanya dalam seminggu mampu merakit timbangan sebanyak 40 -50 Unit timbangan.

Paijo juga menyampaikan setelah proses perakitan selesai  timbangan  dikirim ke pabrik untuk  dilakukan vinising dan proses tera pencocokan timbangan di kantor metrologi.

Pada kesempatan  Anjangsana tersebut  Koptu Daryono menghimbau dan memberikan masukan terkait keamanan dalam bekerja serta tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid -19. 

Selain itu Koptu Daryono menyampaikan agar usaha perakitan terus di kembangkan dan bisa menjadi contoh kepada Masyarakat lainnya untuk bisa mengembangkan Wira usaha  sesui Pontensi yang di miliki  dan. 

“Berani membuka peluang usaha  atau lapangan kerja menuju Masyarakat yang produktif.”pungkas Daryono. (Arda 72 Pendim Surakarta)

Tinggalkan Balasan