Dibulan Juli 2020, Dua Kapal Besar Karam Di Laut Masalembu, Segera Berikan Basarnas

Listen to this article

SUMENEP (lintasjatimnews) – Di kenal sebagai nama Segitiga Bermuda laut Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur tentu menjadi perhatian khusus oleh para Kapal luar maupun lokal. sebab, laut Pulau Masalembu tidak asing lagi bila di sebut sebagai Lautan Misteri, (27/7/2020).

Pulau Masalembu di huni oleh lebih dari 25 ribu penduduk dan berada pada posisi paling ujung timur di Pulau Madura ini. menyebrangi lautan menuju Pulau Masalembu tidak lah mudah, karakteristik ombaknya yang begitu menakutkan, dan jarak tempuh yang begitu lama dan jauh, tidak sedikit Kapal Besar yang terbakar dan tenggelam hingga memakan korban jiwa, bila masuk pada zona Perairan Masalembu.

Pantauan Lintasjatimnews.com Kabiro Sumenep, beberapa hari terakhir ini, kita di gemparkan dengan dengan tenggelamnya Kapal barang KM. DJO di laut masalembu, sekitar 1 Mil dari bibir pantai di kampung Tanjung Batu, Desa Masalima, Kecamatan Masalembu. beberapa hari sebelum tenggelamnya Kapal Barang ( KM. DJO ) yang di duga menabrak Karang, kapal besar jenis Kayu yang juga memuat barang tersebut kandas di karang Laut Masalembu, sekitar 1 Mil dari bibir pantai Masalembu, di Desa Masalima.

Catatan Lintasjatimnews.com Kabiro Sumenep, dengan beberapa kejadian kecelakaan Kapal Penumpang hingga Barang di laut Pulau Masalembu, dari sebelumnya hingga sekarang yang bahkan sudah banyak makan korban, di harap kepada Pemerintah Daerah hingga Pusat untuk segera memberikan fasilitas untuk bisa menanggulangi kecelakan Laut di Masalembu, salah satunya adalah adanya Kantor BASARNAS di kepulauan tersebut, beserta perlengkapan yang lain yang sangat di butuhkan dalam rangka meminimalisir adanya korban jiwa, (Hasan Basri).

Tinggalkan Balasan