Pelaksanaan Rapid Test Di Jalan Kalimas Utara, Kecamatan Pabean Cantikan

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) –  Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polsek Pabean Cantikan serta dibantu oleh Kodim 0830 Surabaya Utara dan Satpol PP serta Linmas mengadakan pelaksanaan Rapid test di sekitar Jl Kalimas Baru depan Pasar Pabean Surabaya Sabtu siang (24/07/2021).

Dalam kegiatan pengamanan test ini dipimpin oleh Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Kadek Oka Suparta, SH, S.I.K. dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH juga ikut hadir untuk memantau jalannya rapid test, serta jajaran PD Pasar Pabean dan Ketua PD Pasar Pak Ali.

Beliau juga menyapaikan arahan kepada masyarakat yang menjalani rapid tes, agar tetap tenang dan tidak merasa khawatir, dan Bagi mereka yang hasil rapid tesnya reaktif, akan langsung dilakukan swap test di daerah Sukolilo, untuk memastikan apakah positif terinfeksi virus corona Pelaksanaan Rapid Tes di Wilayah Pabean Cantikan.

Dalam pelaksanaan rapid tes yang digelar di Jalan Kalimas Utara, Kecamatan Pabean Cantikan, diikuti oleh ratusan masyarakat, baik pedagang maupun pembeli serta sebagian pengendara yang lewat disekitar Jalan Pangngung.

Untuk yang hasil rapid tesnya non reaktif, Kapolres mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai rajin menggunakan masker, jaga jarak sosial dan rajin menjaga kebersihan diri, termasuk mencuci tangan sesering mungkin.

Kegiatan ini berlangsung tertib dan lancar. Tidak ada hal-hal negatif yang terjadi sampai berakhirnya pelaksanaan rapid tes tersebut selesai, memang ada sebagian orang yang merasa takut.

Kapolres, mengatakan bahwa rapid tes ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mempercepat penanganan Covid-19, dengan adanya rapid tes yang disusul dengan swap tes ini kami dapat mengetahui siapa saja yang terinfeksi Covid-19, sehingga langsung bisa dilakukan karantina untuk memutus rantai penyebaran virus corona itu.

Dari hasil kegiatan test ini kedapatan ada sekitar 47 orang yang reaktif, diantaranya 42 orang pengunjung dan pengenrara, 5 orang pedangan dan pegawai di pasar Pabean. (Ishak)

Tinggalkan Balasan