54 Karyawan RRI Surabaya Dinyatakan Negatif Covid 19 Usai Swab ke 3

Dengarkan beritanya .

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Sebanyak 54 Karyawan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Surabaya, dinyatakan negatif virus corona atau Covid 19 usai dilakukan uji swab ketiga. Dengan hasil tersebut, telah membantah tudingan tidak aman yang selama ini diberitakan sebelumnya.

Sumarlina Kepala Stasiun LPP RRI Surabaya, mengatakan, hasil ini menjadi kabar yang menggembirakan setelah hasil swab yang dilakukan beberapa waktu lalu, penuh ketidakpastian.

Sumarlina juga menjelaskan, swab pertama dari 138 karyawan, 54 orang dinyatakan positif sedangkan di swab kedua semua negatif.

“Sekarang ini hasil swab ketiga sudah keluar. Sekaligus memperkuat hasil swab kedua,” ujarnya di lokasi, Minggu sore (19/7/2020).

“Dari hasil Swab karyawan RRI, hasil positif 54 karyawan itu berdasarkan tes swab pertama yang dilakukan 26 Juni lalu. Hasilnya baru diketahui pada 11 Juli atau lebih dari dua pekan,” jelasnya.

Sumarlina menilai, Swab pertama inilah yang menjadi pangkal permasalahan. Apalagi seluruh Karyawan sudah melakukan swab kedua yang hasilnya negatif.

“Saya tidak tahu apakah data atau hasil swab pertama itu rusak atau tidak, meski demikian saya menyerahkan permasalahan ini pada Dinas Kesehatan Surabaya,” tuturnya.

Ia merinci, pihaknya memutuskan untuk melakukan swab lagi pada (6/7/2020). Lantaran hasil tes (26/7/2020) atau swab pertama tidak keluar. Dari hasil swab kedua, semua pegawai RRI Surabaya negatif dari paparan Covid-19.

Kemudian, karena ada perbedaan hasil antara swab satu dan kedua, akhirnya sebanyak 54 karyawan di swab ulang karena berdasarkan hasil swab satu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Alhamdulillah kami mengucap syukur pada Tuhan. Kami telah menerima hasil swab ketiga. Hasilnya seluruh karyawan negatif. Kami berterimakasih pada Pemkot, Dinkes dan BNPB telah memfasilitasi kami. Ini semakin menguatkan kami karena hasil sebelumnya yakni swab kedua juga negatif,” ungkap Sumarlina.

Dua hasil negatif yakni swab kedua dan ketiga ini, sekaligus mengkonfirmasi kebingungan data yang terjadi pada swab pertama, yang menyebutkan 54 pegawai RRI positif.

“Hasil swab ke tiga ini kami harapkan bisa menjadi konfirmasi bahwa pegawai RRI Surabaya memang negatif Covid 19, seperti hasil swab ke dua,” tegas Sumarlina. (Ramadhani)

Tinggalkan Balasan