Program Senin Berkibar Jadi Landasan Mencetak Generasi Muda Berkarakter

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Program Senin Berkibar dicanangkan Dandim 0812/ Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan SIP MHan. Melalui jajaranya terus digencarkan untuk jadi pondasi dan landasan dalam memberikan pesan pendidikan berkarakter, Senin (08/01/2024)

Program Senin Berkibar dimaksudkan untuk membentuk sikap dan disiplin. Sebagai bekal bagi anak anak didik generasi muda generasi penerus bangsa di era Modernisasi yang serba cepat dan kompleks ini.

Dikatakan Dandim 0812/ Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan SIP MHan bahwa pendidikan karakter yang baik seperti kejujuran, disiplin, tanggung jawab, rasa empati dan kerja sama menjadi pondasi yang diperlukan dalam menghadapi berbagai situasi kehidupan. Semua itu ada dalam program yang mencakup program “Senin Berkibar”.

Program Senin Berkibar bertujuan untuk memberikan semangat perubahan kepada generasi muda. Agar generasi muda bisa keluar dari zona nyaman untuk terus maju dan berkembang.

“Program Senin Berkibar melibatkan generasi muda dalam pembentukan karakter yang baik dan disiplin, serta wawasan kebangsaan dan kecintaan Negara yang tinggi,” Dandim 0812/ Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan SIP MHan.

Secara khusus, Dandim 0812/ Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan SIP MHan memerintahkan Koramil jajarannya Kodim 0812 Lamongan untuk terus melaksanakan program Senin Berkibar di seluruh wilayah binaannya masing masing.

Lanjut Dandim 0812/ Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan SIP MHan, dirinya menilai bahwa hal ini penting dilakukan untuk mencetak generasi muda yang tangguh dan berwawasan kebangsaan

“Saya mewajibkan Koramil jajaran untuk melaksanakan program Senin Berkibar setiap hari Senin. Selain agar tercipta harmonisasi dan sinergi, saya yakin melalui program ini akan menjadikan TNI semakin dicintai rakyat Indonesia,” jelas Dandim 0812/ Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan SIP MHan

Selain Senin Berkibar, Dandim 0812/ Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan SIP MHan
melalui Koramil jajaran juga diharapkan dapat melaksanakan pemberian wawasan kebangsaan di beberapa tempat di seluruh Kabupaten Lamongan.

Program Senin Berkibar semakin mendekatkan TNI dengan para pelajar di Lamongan.

Reporter Fathurrahim Syuhadi