LAGI MABES POLRI KUNJUNGI KAMPUNG TANGGUH SEMERU MASPATI SURABAYA

Listen to this article

SURABAYA(lintasjatimnews.com) – Kunjungan dari Mabes Polri pada awal bulan Pebruari 2021 oleh  Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan.S.I.K.,M.H, Korbinmas Baharkam Mabes Polri, kali ini di awal bulan Maret 2021 kunjungan oleh team Asistensi jajaran Ditbinmas Mabes Polri. Kamis (04/03/21)

Dalam rombongan kemarin sore sekitar pukul 15:00 WIB terlihat diantaranya Kombes Pol. Drs.Zuhdi.B.A.,SH. Kombes Pol.Gunawan Prijambodo, dan AKBP Linda Novinda SH. Rangkain Kunjungan kali ini setelah Dari Ditbinmas Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya, KTS Maspati salah satu yang di pilih dalam asistensi  tim Mabes Polri

Ikut mendampingi dalam kunjungan di KTS ( Kampung Tangguh Semeru ) Maspati Kasat Binmas Polrestabes Surabaya AKBP Fathoni dan di sambut pengurus KTS Maspati dan PPKM mikro ada ketua KTS ( Kampung Tangguh Semeru) Diki Ermawan dan ketua PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat )

mikro RT.04 RW 05 Maspati M Nurtaufik, Lurah Bubutan Drs Mustofa Kholil dan tentunya Bhabinkamtibmas sebagai Pembina KTS ( Kampung Tangguh Semeru ) Bripka Pol Sugeng.

Dalam kunjungan tim asistensi melihat langsung ketangguhan Kampung Maspati dalam menangani dan menghadapi pandemi Covid 19 termasuk kesiapan Maspati dengan Posko dan kelengkapan serta Ruang isolasi yang di sediakan jika memang ada warga yang terpapar Covid 19. Namun ruang isolasi di pergunakan jika betul betul darurat dan tetap di utamakan isolasi di hotel Asrama Haji maupun RS lapangan Indrapura.

Kampung tangguh semeru Maspati  dapat menjadikan contoh dalam penerapan program PPKM yang di terapkan PPKM Mikro yang juga berada di Kampung Tangguh Semeru. Penanganan dan pencegahan Covid telah di lakukan unsur tiga pilar Bubutan sejak awal pandemi dan di mantapkan program Kampung Tangguh Semeru yang di gagas Kapolda Jatim. Dan Program PPKM mikro saat ini lebih mengedepankan penanganan dan pencegahan Covid 19 lebih maksimal kembali di lingkup terkecil tingkat RT. Keikut sertaan melibatkan masyarakat juga lebih berperan aktif dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid 19.

Dari berawal maspati zona merah, dengan kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan, Maspati berhasil masuk zona hijau . 

Atas keberhasilan menjadikan kampung Maspati Zona hijau tidak lepas keberhasilan dari Bhabinkamtibmas dalam mengedukasi warga binaannya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan  mendampingi dan mengajak warga akan melaksanakan protokol kesehatan diri sendiri maupun di tingkat kampung dengan demikian penyebaran virus Corona dapat di kendalikan. Penerapan protokol kesehatan yang ketat dan ke kompakan warga Maspati , itu tampak sekali di kampung Maspati. (Ishak88)