Jumat Sehati, Mens Sana In Corpore Sano Bersama Forkopimcam Kembangbahu

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Jumat Sehati, Komando Distrik Militer (Kodim) 0812/Lamongan Arm Ketut Wira Purbawan dan Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVII/ Dim 0812 Lamongan menggelar olahraga senam SKJ 88. Kegiatan ini bersinergi bersama Forkopimcam Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan. Jum’at (6/10/2023)

Dalam rangka memelihara kesehatan, kebugaran tubuh dan memupuk sinergitas yang dibalut dalam program Jumat Sehati. Senam bersama Personil jajaran Kodim 0812 Lamongan dan Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVII/Dim 0812/Lamongan bersama Forkopimcam Kembangbahu.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan beserta Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 0812/Lamongan. Bertempat di Pendopo Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan.

Kegiatan senam bersama prajurit dan anggota Persit serta Forkopimcam ini memiliki arti yang sangat penting. Salah satunnya untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan silaturahmi. Selain juga untuk menjaga kebugaran tubuh.

Dalam kegiatan olahraga bersama ini, Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan memberikan sambutan tentang maksud dan tujuan dalam pelaksanaan olahraga bersama ini.

“Mens sana in corpore sano adalah sebuah kalimat dalam bahasa latin yang artinya adalah jiwa yang sehat ada dalam tubuh yang sehat. Selain itu juga sebagai ajang menjalin hubungan keakraban antara TNI Polri dan Forkompimcam serta masyarakat,” ujar Letkol Arm Ketut Wira Purbawan

Lanjut mantan Danyon Armed 8 (Komandan Batalyon Artileri Medan 8) itu mengungkapkan dengan senam ini jug ,dapat menimbulkan jiwa persatuan. Saling mengenal satu sama lain dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Saya berharap kegiatan jumat sehat dalam olahraga bersama ini bukan saja sebagai ajang menjalin keakraban,namun lebih kearah menimbulkan jiwa persatuan dan rasa kepedulian terhadap lingkungan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam olahraga bersama ini Danramil 0812/05 Kembangbahu beserta anggota, Kapolsek Kembangbahu beserta anggota, Camat bersama ASN (Aparatur Sipil Negara) Kembangbahu, anggota Puskesmas Kembangbahu dan juga diikuti oleh siswa siswi sekolah di kecamatan Kembangbahu.

Reporter : Fathurrahim Syuhadi