Babinsa Pastikan Petani Tetap Dapat Pupuk Bersubsidi

Listen to this article

SRAGEN lintasjatimnews.com – Ketersediaan pupuk dan obat-obat pertanian pada distributor dan kios-kios pertanian harus terus terjamin guna memenuhi kebutuhan para petani yang tergabung dalam Gapoktan, dalam satu masa tanam.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Heriyanto Babinsa Ds.Tegalombo Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan pemantauan toko pupuk di Dk.Sumber Ds.Tegalombo Kec.Kalijambe, Jum’at ( 29/09/2023 )

Sasaran pengecekan tersebut terutama pada ketersediaan pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing desa yang menjadi tanggungjawabnya sehingga tidak sampai diselewengkan oleh pihak tertentu dan dijual kepada desa lain atau pihak yang tidak berhak menerima bantuan pupuk bersubsidi tersebut.

Sertu Hheriyanto mengatakan, pengecekan ketersediaan pupuk yang difokuskan pada pupuk bersubsidi dan obat-obat pertanian ini, bertujuan untuk memastikan persediaan pupuk yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayah kerjanya.

“Kami terus tingkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk mencegah kekurangan stok. Sekaligus kami ingin memastikan penyaluran pupuk betul betul sampai ke petani,” tambahnya.

“Distributor dan pengecer harus memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani secara tepat dan benar. Apabila ada indikasi baik distributor maupun pengecer pupuk yang nakal akan kami laporkan sesuai aturan hukum,” tegas Babinsa

Reporter: Agus Kemplu.