Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) oleh PT. POS di Komplek Kawasan Parkir Wisata Religi Ampel Surabaya

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300.000 dari Kementerian Sosial (Kemensos) mulai disalurkan pada Januari 2021 bulan lalu. Seperti diketahui, ada tiga jenis bansos yang akan disalurkan oleh Pemerintah pada awal Januari 2021, salah satunya BST Rp300 ribu.(9/02/2021)

“Amanah yang diterima dari Kemensos dalam penyaluran BST 2021 adalah sebesar Rp12 triliun untuk 10 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat),”. Di temui di di lokasi pembagian BST ( Bantuan Sosial Tunai ) Bapak Indarto dari PT. Pos Indonesia selaku Koordinator Lapangan mengatakan bahwa hari ini kegiatan disalurkan Bantuan Sosial Tunai  Kepada Warga Kelurahan Sidotopo Wetan sebanyak 6704 Penerima Manfaat.

Pak Indarto mengatakan kegiatan ini di mulai buka jam. 05:30 -Selesai, sementara lokasinya di Komplek Kawasan Parkir Wisata Religi Ampel di Kelurahan Sidotopo, Jalan Pegirian Nomer 240-244.

Tampak dalam kegiatan bergabung bersama adalah Sersan Kepala Hamdani dari Koramil Kecamatan Semampir, beberapa anggota DISHUB, Berlik Rullyanto dari Linmas Kelurahan Sidotopo.

Sebagai giat penyaluran bantuan semua tanpa terkecuali baik petugas maupun penerima manfaat pada pelaksanaan tetap wajib melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dengan Benar dan Tepat.

Dan untuk Pelaksanaan Pengamanan Tertib Protokol Kesehatan ada pada : – Penataan antrian panggilan. – Memasuki area komplek kawasan parkir – Pada verifikasi data penerima Manfaat – Pada antrian di kasir pengambilan uang. – Mempersilahkan segera pulang bagi yang sudah menyelesaikan pengambilan BST ( Bantuan Sosial Tunai ). – Pengaturan tempat parkir roda dua – Memberikan akses/dan membantu sekaligus memberikan  perioritas pelayanan bagi lansia manula disabilitas dan orang  yang sedang sakit.

Salah satu penerima BST saat kami tanya menyatakan sangat bersyukur dan berterima kasih  kepada pemerintah. “Saya sangat bersyukur Pak dan terima kasih Pak karena BST ini sangat membantu saya apalagi di saat pandemi seperti ini dan semoga bantuan ini sangat bermanfaat, ujarnya”.

Dari pantauan LINTASJATIMnews.com pembagian BST tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan. Memberikan prioritas pelayanan kepada lansia, disabilitas dan orang sakit, sehingga meskipun cuaca mendung kegiatan berjalan lancar, aman terkendali dan kondusif. (Ishak88)