Pantau Kelayakan Dan Aktifitas Transportasi, Dandim Hadiri Apel Hari Perhubungan Nasional

Listen to this article

PROBOLINGGO lintasjatimnews.com – Komandan kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto hadir gelaran apel dalam rangka memperingati hari perhubungan nasional ke-53 tahun 2023. Dalam apel yang mengangkat tema “melaju untuk transportasi maju”, Dandim berpesan agar para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja nyata dan melakukan perubahan serta inovasi pada bidang transportasi.

Mengingat transportasi merupakan urat nadi yang menghubungkan satu tempat ke tempat lainnya, saya menekankan pentingnya kerja bersama untuk mendorong pemanfaatan infrastruktur secara optimal kepada semua transportasi yang ada di Kota Probolinggo, ” kata Letkol Arm Heri Budiasto, Rabu (20/9).

Ia berharap Dinas Perhubungan harus menjemput bola, mengontrol, mengecek kelayakannya untuk melakukan aktivitas transportasi itu. Saya minta Dinas Perhubungan untuk terus melakukan uji kelayakan karena transportasi yang aman menjadi harapan masyarakat,” ujarnya.

Perwira asal Solo ini mengajak segenap insan perhubungan untuk mengevaluasi kinerja di tahun sebelumnya agar bisa diperbaiki untuk ke depannya. Tanpa ada evaluasi tanpa ada perbaikan tentunya tidak ada harapan dari yang kita lakukan. Dengan adanya evaluasi, kelemahan, kekurangan, perlu ada peningkatan untuk tahun ke depannya, maka dari itu perlu bergandengan tangan yang terlibat di dalam persoalan-persoalan transportasi.

Bersinergi bersama memberikan suatu hal yang terbaik guna keamanan pelayanan transportasi khususnya yang ada di Kota Probolinggo, Dinas Perhubungan terus memberikan informasi kepada lembaga-lembaga pendidikan maupun masyarakat mengenai pengetahuan di bidang transportasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan apabila akan ada kegiatan rombongan atau bagaimana segera informasikan untuk supaya Dinas Perhubungan mengecek kelayakan mobil atau bus atau angkot atau apapun yang akan dipakai masyarakat untuk beraktivitas liburan atau segala macam.

Agar supaya betul-betul mendapatkan perhatian kita layak dan aman untuk melakukan aktivitas itu karena keselamatan menjadi tanggung jawab kita semua,” tuturnya.

Reporter Rebudi